oleh

Mau Beli Motor Honda ADV 150 ABS? Datangmaki ke PT. Tunas Dwipa Mitra Tomoni Luwu Timur, Ini Kelebihannya !

LUWU TIMUR – Pertama lihat motor Honda ADV 150, tidak bisa dipungkiri banyak orang yang langsung terpincut terutama bagi mereka penggemar otomotif.

Apalagi jika pertama melihatnya langsung membandingkan antara Honda ADV 150 dengan Honda X-ADV 750, yang kebetulan ada disebelahnya saat dipamerkan.

Demikian uraian Pimpinan PT. Tunas Dwipa Mitra Tomoni Luwu Timur saat di konfirmasi di ruang kerjanya di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Rabu, (4/12/2019).

“Secara kasat mata, desain antara Honda ADV 150 dan Honda X-ADV 750 tidak ada yang berbeda. Mulai dari bodi depan hingga belakang dengan desain yang futuristic dan manly semua terdapat di dua jenis tipe ADV Honda, namun perbedaan baru terasa pada saat lihat bagian suspense depan juga belakang dalam Honda ADV 150,” kata Sandi selaku Kepala Cabang Tomoni.

Dilihat perbedaannya Honda ADV 150 dilengkapi sokbreker depan tipe teleskopik, sedangkan X-ADV 750 sudah Up side-down. Begitupun bagian belakang, dua suspensi merek Showa tipe tabung terhubung ke lengan ayun serta rumah CVT.

Selain itu kata dia, untuk handling, performa matic dari Honda ADV 150 ini rasanya akan sama dengan Honda X-ADV 750. Karena Honda ADV 150  menggunakan profil ban yang mirip pada lingkar roda yang berbeda. Ban depan Honda ADV 150 pasang ukuran 14 inci, lalu belakangnya aplikasi ring lebih kecil 13 inci. Tapi tapak ban lebih lebar yaitu ukuran 130/70-13 buat belakang dan 110/80-14 buat ban depan.

Berikut kelebihannya:

1. Honda ADV 150 Motor Matic Yang Nyaman

Saat Anda coba naik Honda ADV 150, merasa motor ini seperti motor adventure. Terutama saat menggenggam grip gas di ujung setang telanjang yang modelnya lebar khas motor petualang. Begitupun saat Anda coba memposisikan tubuh ke arah setang, jok Honda ADV 150 dengan tinggi 795 mm serta pijakan kaki, jadi terkhusus pemilik tubuh dengan spek minimal berpostur tinggi 170 cm terlihat begitu nyaman menggunakan motor ini.

Asyiknya lagi saat berkendara Anda bisa sambil mengintip kokpit panel speedometer full digital. Selain nyaman karena memiliki pelindung atau pet, fitur-fitur menarik pada peranti yang juga mirip Honda X-ADV 750 itu ternyata sangat mudah membacanya.

2. Kokpit Honda ADV 150 Yang Luas

Tak hanya itu, motor yang digadang sebagai motor untuk berpetualang tersebut juga di dukung penyimpanan barang yang memadai. Belum lagi matic dengan fitur pengaman keyless dan charger ponsel, dimaksimalkan windshield yang bisa di setting secara manual dengan begitu mudah bagi pengendara.

Lalu buat kalian yang benar-benar hobi turing, gak usah khawatir kehabisan bensin di jalan dengan menggunakan Honda ADV 150. Meskipun memiliki bagasi cukup besar, tapi tangki bensin matic ini benar-benar luar biasa, Honda ADV 150 memiliki volume besar yaitu 8 liter jadi bisa isi bensin dalam jumlah besar.

3. Mesin Jago Khas Motor Adventure

“Mesin Honda ADV 150 dilengkapi dengan daya mesin 150cc yang diusung adalah tipe 4–Tak, SOHC, eSP, Idling Stop System dengan system suplai bahan bakar PGM–FI. Namun jika melihat data spesifikasi mesin yang memiliki rasio kompresi 10.8 : 1, rasanya motor big matic ini memiliki keunggulan mantap pada akselarasi,” imbuhnya.

Begitupun saat Honda ADV 150 sudah melaju pada kecepatan tinggi. Terbaca dari data motor yang memiliki daya Maksimum  10,7 kW (14,5 PS) / 8.500 rpm. Dengan Torsi Maksimum 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm.

“Namanya juga motor yang di desain ber-genre adventure, dimana trek yang dilalui sudah pasti berbagai medan. Otomatis motor Honda ADV 150 sangat cocok untuk yang suka berpetualang,” tuturnya. (SH)

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed