oleh

Komsos Pentingnya program Jambanisasi oleh Babinsa Ramil 08/Mandrehe

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Babinsa Ramil 08/Mandrehe, Sertu Atoni Laia, Koptu M. Waruwu, Koptu Raja, Koptu HS Lahagu melaksanakan komsos diwilayah binaan di Desa Sianaa, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, tentang pentingnya program Jambanisasi untuk meningkatkan Kesehatan Masyarakat, Senin (09/12).

Kegiatan komsos kali ini untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki jamban bagi setiap keluarga untuk menunjang pencapaian sanitasi yang sehat, bersih dan nyaman.

Menurut Sertu Atoni Lai, melalui kegiatan program jambanisasi bagi masyarakat diharapkan mampu membangun potensi sinergitas lingkungan yang sehat dan yang semakin sehat. Secara khusus juga menekankan kembali tentang gotong-royong sebagai ciri khas masyarakat Indonesia sejak dahulu sejalan dengan program TNI-AD saat ini yaitu Kemanunggalan TNI-Rakyat.
“adanya peran aktif dari masyarakat bagi pelaksanaan pembangunan, pemanfaatan sampai dengan perawatannya sehingga jamban bisa digunakan dalam jangka waktu lama”

Lanjut Sertu Atoni Lai mengatakan, bahwa ini adalah wujud perhatian dari pemerintah melalui TNI maupun Dinas Kesehatan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program jambanisasi dengan tujuan terciptanya masyarakat yang lebih bersih, sehat dan nyaman.

Dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaannya, serta membantu tanpa pamrih. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed