oleh

Polsek Sekadau Hulu Bagikan Air Bersih Kepada Warga

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR Pasca banjir bandang yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Sebab, banjir bandang yang terjadi membuat pipa induk milik PDAM Sirin Meragun rusak parah.

Atas kondisi tersebut, Polsek Sekadau Hulu berinisiatif membagikan air bersih kepada masyarakat. Namun, pembagian air bersih itu diperuntukan untuk tempat-tempat publik, seperti Masjid hingga Puskesmas Rawak.

“Pembagian air bersih di beberapa tempat, di Masjid dan Puskesmas, kemudian ada juga ke beberapa RT di Desa Rawak Hulu,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu, Brigadir Juniardi, Kamis (12/12).

Ia mengatakan, masyarakat pun langsung menyerbu mobil serbaguna Bhabinkamtibmas dengan membawa ember, jeriken hingga galon. Air bersih itu, kata Juniardi, diambil di Rirang Jati, Nanga Taman.

“Pembagian air bersih ini bisa dilakukan karena kerja sama dengan Babinsa dan Yayasan Budi Mulia. Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono juga ikut serta membagikan air bersih kepada masyarakat,” ujar Juniardi.

Juniardi mengaku, air bersih yang dibagikan tersebut belum mampu menjangkau seluruh masyarakat. Adapun total air bersih yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 5.500 liter.

“Di masjid kami prioritaskan, karena memang kondisinya sama sekali tidak ada air. Apalagi kan besok mau Jumat-an. Begitu juga di Puskesmas, tentu sangat memerlukan air bersih,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Brigadir Juniardi. Menurutnya, terobosannya itu sangat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Seperti kita ketahui, akibat banjir bandang itu mengakibatkan rusaknya pipa PDAM. Tentu kondisi itu berdampak pada masyarakat, namun dengan upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini sangat membantu masyarakat. Ini sesuatu yang kreatif dan banyak masyarakat yang berterima kasih,” beber Masdar.

Masdar berharap, Bhabinkamtibmas yang lainnya bisa melakukan terobosan yang kreatif untuk membantu masyarakat. Untuk itu, kata dia, pihaknya terus memotivasi para Bhabinkamtibmas.

“Selaku Kasat Binmas Polres Sekadau, saya mengucapkan terima kasih atas terobosan kreatif yang dilakukan oleh Brigadir Juniardi,” tutur Masdar.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed