oleh

Kades Bajoe sukseskan kemajuan pembangunan Desa

TOPIKTERKINI.COM РKONAWE: Desa Bajoe yang terletak di pesisir pantai Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Peovinsi Sulawesi Tenggara dengan mayoritas penduduknya bergantung pada nelayan, kini pemerintah desa dan masyarakatnya, terus berbenah memacu pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Desa Bajoe yang berpenduduk 508 jiwa dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 150 dan wajib pilih sebanyak 350 0rang, saat ini telah mengalami banyak perubahan secara signifikan dari sisi kemajuan pembangunan dimana sejumlah fasilitas umum dan infrastruktur telah dihadirkan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa.

Olehnya itu lewat sejumlah program yang telah dilaksanakan dengan sukses, Kepala Desa Bajoe kepada awak media ini menyampaikan harapannya, bahwa dengan adanya dana desa ini dapat digulirkan terus menerus oleh pemerintah pusat, agar pembangunan di desa terus maju, masyarakat semakin sejahtera dan bisa merubah dari ketertinggalan menjadi desa maju, Ungkap Abd. Muis Kepala Desa Bajoe.

Kades Bajoe sukseskan kemajuan pembangunan DesaLanjut Kades Abd. Muis, yang kedua dengan adanya dana desa ini saya berharap kepada pemerintah pusat supaya tetap dikembangkan dan ditingkatkan dananya, supaya desa ini betul betul maju mandiri sesuai harapan pemerintah pusat, utamanya dalam rangka mendukung program nawacita , membangun desa dari pesisir pinggiran ke kota, Harapnya.

Sebagai salah satu pendukung kemajuan Desa dan menjadi salah satu penghasilan tambahan masyarakat, Abd. Muis mengatakan kami sangat berharap dengan adanya obyek wisata Di Desa Bajoe ini sebagai salah satu icon yang dapat menopang kesenjangan ekonomi masyarakat khususnya Desa Bajoe, wisata yang ada di pulau Bokori , kami berharap pula agar pemerintah Kabupaten Konawe dapat mendorong kemajuan wisata di Desa ini, karena obyek wisata ini merupakan salah satu penghasilan tambahan bagi masyarakat, Olehnya itu semua program yang berbasis kepentingan masyarakat kami mendorong untuk mencapai kesuksesan, Kata Kades, sabtu 28/12/2019.

Untuk tahun 2019 pelaksanaan Anggaran Dana Desa telah sukses dilaksanakan diantaranya adalah pembangunan rabat beton sepanjang 435 meter, terbagi di setiap Dusun, pembangunan jembatan titian sepanjang 30 meter terletak di Dusun 2, pengadaan 1 buah banana bot, pengadaan sanitasi 7 rumah terbagi 3 dusun, semoga di tahun 2020 Dana Desa dapat menjadi tumpuan bagi masyarakat Desa Bajoe, dan melahirkan program yang baru sesuai harapan masyarakat.

Laporan: Endran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed