oleh

Polres Sekadau Beserta Jajaran Gelar Aksi Tanam Pohon di Lingkungan Mako

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR Polres Sekadau beserta Polsek jajaran serentak menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan”. Senin (6/1/2020).

Masing-masing anggota Polres Sekadau membawa satu pokok tanaman jenis pohon berkayu seperti mahoni, akasia, durian, nangka, mangga dan sebagainya.

Aksi tanam pohon secara simbolis diawali oleh Kapolres AKBP Marupa Sagala, S.I.K, S.H, M.H, diikuti sejumlah pejabat utama serta seluruh anggota Polres Sekadau.

Pepohonan ini ditanam di lingkungan Mapolres Sekadau dan lingkungan aspol.

Kapolres Sekadau menjelaskan, penanaman pohon di lingkungan instansi Polri merupakan instruksi langsung dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan.

“Kita mulai tanam di lingkungan Mako dan juga aspol, gunanya selain untuk membersihkan udara juga merupakan upaya mencegah bencana seperti banjir dan tanah longsor,” kata AKBP Marupa Sagala.

Kapolres juga mengajak seluruh anggota maupun penghuni aspol untuk merawat dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam.

Aksi tanam pohon ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sekadau, guna mencegah bencana alam serta demi memelihara bumi tetap asri untuk masa depan anak cucu nanti.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed