oleh

Jelang Pilkada, Kemenag Imbau Masyarakat Luwu Timur Jaga Kerukunan di Daerah Masing-masing

TOPIKterkini.com, LUWU TIMUR – Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan jalan santai kerukunan, pekan olah raga dan seni. Kegiatan jalan santai ini resmi dilepas bersama Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Wakil Ketua DPRD, H Usman Sadik dan Kepala Kemenag Lutim, Muhammad Nur Khalik di Lapangan Merdeka Malili, Kamis (09/01/2020).

Jalan santai kerukunan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke 74 Tahun 2020 yang bertemakan “umat rukun, Indonesia maju”. Sejumlah doorprice seperti sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin dan berbagai hadiah hiburan lainya disiapkan panitia. Jalan santai mengambil start di Lapangan Merdeka Malili dan Finis di Kantor Kemenag Lutim.

Kepala Kemenag Luwu Timur, Muhammad Nur Khalik mengatakan kegiatan jalan santai kerukunan ini masih dalam rangkaian acara peringatan Hari Amal Bakti ke 74.

“Setelah sebelumnya upacara peringatan kemudian kegiatan olahraga dan puncaknya yakni ramah tamah, 13 Januari 2020 mendatang di Aula Kantor Kemenag Lutim,” kata Nur Khalik.

Ia juga menghimbau agar masyarakat Luwu Timur tetap rukun dan damai. Apalagi jelang Pilkada serentak tahun ini. Nur Khalik berharap peran tokoh-tokoh agama untuk menjadi pelopor perdamaian dan berperan aktif menjaga situasi dan kondisi daerah.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengajak semua elemen Kementerian Agama untuk tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Irwan juga mengapresiasi imbauan Kepala Kemenag Luwu Timur untuk mengajak serta tokoh agama dan jajaran Kementerian Agama sebagai pelopor perdamaian dalam situasi politik tahun ini.

“Saya apresiasi dukungan semua pihak terutama imbauan kepala Kemenag untuk menjaga daerah kita tetap kondusif menghadapi Pilkada tahun ini. Jaga kedamaian dan kerukunan seluruh masyarakat,” jelasnya.

Selain jalan sehat kerukunan, panitia juga mengajak semua pihak untuk ikut berbagi dengan melakukan donor darah yang di siapkan panitia. Turut hadir dalam acara itu, Anggota DPRD, Sarkawi A Hamid, Wakapolres, Kompol Muh Rifai, Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari, Ketua Pengadilan Agama Malili, Mahyuddin dan beberapa Kepala OPD Pemkab Luwu Timur. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed