Pemda Harapkan KPU Luwu Timur Aktif Sosialisasikan ke Masyarakat

TOPIKterkini.com, LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Luwu Timur tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur agar berjalan aman dan lancar.

Sekretaris Daerah Luwu Timur H. Bahri Suli yang mewakili Bupati Luwu Timur saat peluncuran Pilkada 2020 mengungkapkan, Peluncuran Pilkada 2020 yang dilaksanakan ini diharapkan bisa memberikan informasi kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur tentang agenda Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur untuk periode mendatang.

“Harapan kami sebagai pemerintah, tentunya dengan kegiatan peluncuran pilkada serentak 2020 ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Luwu Timur”ujar H. Bahri Suli di Kantor KPU Luwu Timur, Malili, Jumat (10/01/2020).

Ia menghimbau agar masyarakat di 11 kecamatan menyukseskan agenda besar pesta demokrasi 2020. Menurutnya, persatuan dan kesatuan masyarakat bersama menjaga Luwu Timur sangat diharapkan.

Diakhir sambutannnya Ia juga berpesan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi isu dan kabar hoax yang belum tentu kebenarannya. Dia meminta masyarakat jangan mudah di adu domba serta fitnah lainnya.

“Saya percaya masyarakat Luwu Timur sangat bijak dan dewasa dalam berpikir, berujar maupun berkata. Cerminkan masyarakat yang beradat dan berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Zaenal menjelaskan bahwa peluncuran pilkada serentak 2020 sebagai pertanda tahapan pilkada akan segera dimulai.

Zaenal menuturkan. anggaran pilkada Luwu Timur 2020 saat ini sudah disepakati dengan pemkab Luwu Timur melalui penandatanganan hibah daerah sebesar 3,6 Miliar.

“Perlu kami sampaikan bahwa dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang menggelar pilkada serentak 2020, Kabupaten Luwu Timur merupakan kabupaten tercepat ketiga dalam penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini menandakan Pemkab Luwu Timur sangat mendukung kegiatan ini” tutur Zaenal.

Launching atau peluncuran Pilkada Serentak 2020 oleh KPU Luwu Timur tersebut, ditandai dengan pelepasan burung Sipleci dan burung merpati sertapelepasan balon ke udara secara bersama oleh KPU dan Forkopimda Luwu Timur.

Kegiatan peluncuran pilkada serentak 2020 sekaligus mengumunkan pemenang sayembara Maskot dan Jingke yang dilaksanakan oleh KPU Luwu Timur beberapa waktu lalu.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *