oleh

Pebalap Portugal Paulo Goncalves tewas setelah kecelakaan di Arab saudi

TOPIKTEKINI.COM – Arab Saudi: Pembalap sepeda motor asal Portugal Paulo Goncalves tewas setelah kecelakaan pada tahap ketujuh Reli Dakar hari Minggu, panitia mengumumkan.

Pria berusia 40 tahun itu mengalami kecelakaan fatal setelah 276 kilometer perjalanan sehari dari Riyadh ke Wadi Al Dawasir.

“Penyelenggara menerima peringatan pada pukul 10:08 (0708 GMT) dan mengirim helikopter medis yang mencapai pengendara motor pada pukul 10:16 dan menemukannya tidak sadarkan diri setelah melakukan serangan jantung,” sebuah pernyataan di situs resmi reli melaporkan.

BACA JUGA: Gunung berapi kecil mengeluarkan asap dan abu, penduduk desa melarikan diri

“Setelah upaya resusitasi in situ, pesaing dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Layla, di mana ia dinyatakan meninggal,” tambahnya.

Goncalves berlaga di Dakar edisi ke-13. Dia melakukan debut pada tahun 2006 ketika dipentaskan di Afrika, dan menempati posisi kedua setelah Marc Coma pada tahun 2015 di Amerika Selatan.

Pembalap Pahlawan yang didukung India hanya berhasil mencapai Dakar pertama tahun ini di Arab Saudi setelah pulih dari limpa patah dalam kecelakaan di negara asalnya Portugal pada bulan Desember.

BACA JUGA: Belanda mengembalikan 1.500 artefak ke Indonesia yang di jarah selama penjajahan

Setelah operasi, dia mengatakan sebelum rapat umum berlangsung: “Merupakan kemenangan bagi saya untuk berada di sini di awal.”

Goncalves berada di posisi ke-46 di klasemen keseluruhan sepeda motor setelah tahap keenam Jumat.

Dia adalah kematian Dakar ke-25 sejak edisi perdana marathon motorsport yang melelahkan pada 1979, dan yang pertama sejak pembalap Polandia Michal Hernik terbunuh pada 2015 di Argentina.

BACA JUGA: Harapkan kedamaian dan keamanan, Ratusan ribu Muslim di Bangladesh Berdo’a bersama pada Kongres muslim sedunia

“Seluruh karavan Dakar ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada teman-teman dan keluarganya,” kata pernyataan panitia. (AN)

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed