oleh

Pohon Kapuk Ambruk Porak Porandakan Sekolah

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Angin kencang bercampur hujan mengakibatkan pohon kapuk yang berukuran besar di Desa Bonto Salluang Kecamatan Bissappu ambruk, Minggu 12/1/2020.

Pohon kapuk yang ditaksir berumur puluhan tahun ini tidak mampu menahan kecepatan angin tumbang menimpa dua ruang kelas SD Negeri No. 73 Bonto Salluang Kacamatan Bissappu. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah. Hal ini dikatakan Paur Humas Polres Bantaeng Aipda Sandri yang dihubungi via ponselnya.

“Pohon kapuk tumbang karena angin kencang, dua kelas di SD Negeri 73 Bonto Salluang hancur ditimpa pohon itu, tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan 100 jutaan” jelas Sandri

Kapolres AKBP Wawan Sumantri bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abd. Haris, menyambangi lokasi kejadian. Wawan yang menyaksikan puing-puing ruang kelas yang porak poranda langsung merencanakan akan mengerahkan personilnya untuk melaksanakan Kovey (kerja bhakti), kata Sandri.

sedangkan Kadis Pendidikan yang belum sepekan menjabat berjanji segera melakukan perbaikan, agar proses belajar disekolah tidak terganggu untuk waktu yang lama.

“Kepala sekolah dan pengawasnya saya ajak langsung ke lokasi semalam, alhamdulillah masih ada ruang lain yang dapat digunakan sementara hingga perbaikan ruangan yang rusak dapat dibenahi”kata Haris yang dihubungi via ponselnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian serupa bersama tokoh masyarakat disekitar sekolah untuk menebang pohon yang juga berada didekat sekolah.

“Dari laporan yang saya terima terdapat 4 pohon lagi yang diperkirakan dapat membahayakan sudah ditebang masyarakat” tambah Haris.

Dia juga mengatakan akan segera menganggarkan tahun ini jika ada ketersediaan anggaran, pungkas Haris. (Ar)

Laporan : AM Dg Nappa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed