Kurangi Dampak Pemanasan Global, Kodim 1426/Takalar Lakukan Penanaman Pohon

TOPIKterkini.com – Sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan Global, Kodim 1426/Takalar melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon. Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu pohon Mahoni sebanyak 1.500 batang, pohon mangga 750 batang, dan pohon rambutan 250 batang, yang di wilayah Kelurahan Pappa kecamatan pattallassang Kabupaten Takalar, Kamis (16/1/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota TNI Kodim 1426/Takalar bersama Ibu Persit KCK Cab. XXXIV Kodim 1426/Takalar, Jajaran Polres Takalar, Kepala dinas Lingkungan hidup, Camat Pattallassang, Kepala Kelurahan Pappa, serta Masyarakat.

Kasdim 1426/Takalar Mayor Arm Arfan Towasi menyampaikan, bahwa penanaman pohon ini sebagai upaya reboisasi dan upaya penghijauan lingkungan yang terlihat gersang.

“Penanaman pohon yang dilakukan Kodim tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah, khususnya jalan yang baru dibangun guna menghentikan erosi,” ujar Kasdim.

“Kerjasama semua pihak diperlukan untuk mengawasi dan merawat tanaman ini, agar bisa tumbuh kembang dengan baik, tidak ada yang merusak bibit pohon yang sudah kita tanam ini,” tandasnya.

Sementara itu, Pasiterdim 1426/Takalar Kapten Inf Muh. Nur menyampaikan, bahwa penanaman pohon tersebut sebagai langkah kongkrit dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, serta untuk meminimalisir dampak dari pemanasan Global, banjir dan juga tanah longsor.

“Pohon memiliki peran besar seperti mengurangi polusi udara. Selain itu juga untuk menyerap dan menampung debit air. Oleh sebab itu, mari bergerak galakkan penghijauan agar anak cucu kita dapat menikmati hasil yang positif dari program penghijauan ini,” katanya.

Laporan: Sahabuddin Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *