oleh

Gedung Kesenian Bone, Siluman

Gedung Kesenian Bone, Siluman

Oleh: Haryudi Rahman

Januari 2020 adalah Tahun Kesenian. Begitulah gerakan seniman baru-baru ini atas protes terhadap beredarnya wacana KNPI Sulawesi Selatan ingin menduduki Gedung Kesenian Societiet De Harmonie (GKSH). Hingga saat ini penolakan KNPI masih terus berlanjut. Penolakan tersebut terlihat dari beberapa tulisan Halim HD (Networker Kebudayaan).

Berbeda lagi kasus Di Kabupaten Bone di tahun 2020. Dalam data Dinas Kebudayaan tahun 2018 tentang sarana dan prasarana kebudayaan. Di dalamnya ada 5 Gedung Kesenian. Ini angka yang begitu fantastis untuk skala kabupaten. Tapi apakah gedung ini betul-betul ada di Kabupaten Bone? Penulis menduga gedung kesenian yang 5 itu adalah siluman ciptaan pemerintah Kabupaten Bone.

Gedung Kesenian Siluman ini berpotensi untuk menciptakan upaya untuk korupsi. Mungkin telah ada anggaran untuk fasilitas GK siluman ini. Dan tidak dijelaskan lokasi dari 5 bangunan GK dalam data Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone.

Dinas Kebudayaan Bone perlu mempertanggungjawabkan apa yang telah dipublikasikan. Apakah benar ada 5 bangunan Gedung Kesenian? Kalau ada, dimana? Dan apa saja fasilitas yang ada di dalam GK itu?

Penulis: Haryudi Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed