oleh

Ketua BNK Takalar Musnahkan Barang Bukti Narkoba

TOPIKterkini.com – Takalar: Wakil Bupati Takalar selaku Ketua BNK Kab.Takalar H. Achmad Dg. Se’re bersama Kajari Takalar, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Takalar, Mantan Bupati Bojonegoro musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Zat adiktif lainnya di halaman Kantor Kajari Takalar, Kamis (23/1/2020).

Ketua BNK Takalar sebelum pemusnahan mengatakan kasus narkoba di tahun 2019 mencapai angka 42% dan di bulan Januari ini sudah ada 5 kasus.

Ketua BNK Takalar sebelum pemusnahan mengatakan, kasus narkoba di tahun 2019 mencapai angka 42% dan di bulan Januari ini sudah ada kurang lebih 5 kasus yang sekarang dalam proses hukum Res Narkoba Polres Takalar.

“Kasus narkoba yang ada di Takalar Tahun 2019 sudah mencapai 42%, kondisi Takalar sangat memprihatinkan karena bulan Januari ini sudah ada 5 kasus narkoba. Untuk itu, mari kita bersama-sama memerangi narkoba sehingga narkoba tidak merajalela dan merusak generasi muda kita,” ujar ketua BNK Takalar H. Achmad Dg Se’re.

Barang bukti yang dimusnahkan dengan cara dibakar ini merupakan perkara dari Desember 2018 s/d Desember 2019 dengan 58 perkara dengan rincian 53 perkara UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika dan 5 perkara UU No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Dengan jumlah berat keseluruhan narkotika golongan I jenis sabu-sabu sebanyak 58,534 gram, dan sebanyak 1303 butir obat-obat terlarang yang yerdiri dari THD dan Thirexphenidyl (THD, HIMA, segitiga).

Pemusnahan ditandai dengan Penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti narkotika dan zat adiktif lainnya oleh ketua BNK Takalar, ketua pengadilan negeri, Wakapolres Takalar, perwakilan Kepala Lapas Kelas II B Takalar, Kodim 1426 Takalar, Kasat Narkoba Polres Takalar.

Hadir dalam pemusnahan tersebut Anggota DPRD Kab.Takalar, Kasat Pol PP dan Damkar, Sekretaris Inspektorat, Kepala BUMN, LSM Garda Indonesian serta jajaran Kejaksaan Negeri Takalar.
(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed