oleh

Setelah Fortal Sulsel Demo Kelangkaan Pupuk, Netizen Ramai Berikan Dukungan

TOPIKterkini.com – Takalar: Setelah Puluhan Aktivis dari Forum Rakyat Takalar Sulawesi Selatan (Fortal Sulsel), mengelar aksi di Kantor Dinas Pertanian Takalar dan DPRD Takalar menyoroti kelangkaan pupuk, Rabu (22/1/2020). Netizen pun ramai-ramai memberikan dukungan.

Rata-rata netizen membenarkan kasus kelangkaan pupuk tersebut. Sebagian dari mereka pun langsung memberikan dukungan atas aksi Fortal Sulsel ini.

Seperti dukungan yang disampaikan salah satu netizen dengan akun Satria Foto, di postingan Rustam Matazha.

“Saya pribadi merasa bersyukur so ada yang memperjuangkan petani. Semangatki moga berhasil, krn dimana2 pupuk urea sangat susah didapat,” ungkapnya.

Hal ini dibenarkan oleh netizen lainnya dengan akun Alif Naurah.

“Iye daeng, petani skrg mengeluh mslah pupuk,” cuitnya menanggapi.

“betul… pupuk skrg susah petani menjerit kasian” balas akun Ratu.

Pada postingan lain, netizen juga berkomentar menanyakan kelangkaan pupuk.

“Awweh… Bnr2 susah skali pupuk… why??? why??? why???,” keluh Siti Asma daeng Tigi.

“sessai petania, tena je’ne, tena pupuk, matemi pode asea. Assala teai patanna mate,” tambah Syahrul Sahib Daeng Mattangnga dengan emoji ketawa.

Sementara itu Ketua fortal Sulsel Musafir, mengungkapkan, susahnya petani mendapatkan pupuk dengan alasan administrasi yang rumit, harusnya cepat dicarikan solusi oleh dinas pertanian Takalar.

Musafir menilai, pihak dinas sangat lamban dalam mensosialisasikan prosedur untuk mendapatkan pupuk subsidi ini, dampaknya sebagian besar petani belum memperoleh pupuk.

Pihaknya juga meminta kepada DPRD Takalar sebagai wakil rakyat, untuk hadir di tengah tengah petani, memperjuangkan nasib Petani Takalar.
(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed