oleh

Babinsa Koramil Wotu Senam Bersama Ibu Persagi Luwu Timur di Pantai Balo-balo

TOPIKTerkini.com, LUWU TIMUR -Dalam upaya mempererat silaturahmi terus dilakukan para Babinsa di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Wotu, Sertu Suwartono bersama Perangkat desa, melaksanakan senam bersama para ibu- ibu Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) yang diikuti sekitar 50 orang di pantai Balo-balo, Desa Balo-balo, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sabtu (25/1/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Gizi Nasional ke 60.

Babinsa Koramil Wotu Sertu Suwartono

Babinsa Koramil 13/Wotu Sertu Suwartono menghimbau agar masyarakat untuk berpola hidup sehat dan tidak malas malasan untuk berolah raga, apalagi dihadapkan pada cuaca yang tidak menentu, karena kesehatan itu mahal harganya, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan olah raga senam pagi bersama ini adalah merupakan salah satu cara untuk melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat

“Dengan kegiatan seperti sekarang ini dapat mempererat tali silaturahmi dan juga rasa kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, “Mens Sana in Corpore,” merupakan sebuah kalimat dalam bahasa latin yang artinya adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Ini bukan sekedar Motto namun perlu adanya pengaplikasian. Untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani masyarakat, diadakan senam bersama lansia ini gunanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Selain itu dengan olah raga, menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik dalam kegiatan senam bersama,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed