Warga Berhasil Amankan Pelaku Pencuri Kotak Amal di Jeneponto

Takalar, TOPIKterkini.com – RS (35) pelaku pencurian kotak amal di Masjid Babul Heri Lingkungan Ujunga, Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala berhasil diamankan, Sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 15.15 Wita.

Kejadian bermula saat pelaku melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di mesjid, beberapa menit kemudian usai shalat, RS meminta ijin kepada jamaah untuk istrahat sejenak.

Namun karena warga yang curiga dengan gerak gerik RS, sekitar 10 menit kemudian warga kembali ke Mesjid dan mendapati kotak amal sudah dalam kondisi sudah rusak dan kosong.

Warga pun akhirnya melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan RS yang sedang istirahat di salah satu mesjid. Akhirnya, RS dibawa ke kantor Polsek Bangkala Kabupaten Jeneponto bersama motornya dan barang bukti berupa uang senilai Rp. 3.120,000.

Sementara itu, Kapolsek Bangkala Iptu Bahtiar membenarkan adanya pelaku pencuriaan kotak amal diamankan di Polsek. Namun, pelaku langsung digiring kemapolres Jeneponto usai di introgasi.

“Benar tadi telah diamankan seorang laki -laki yang bernama “R” dan diduga telah melakukan pencurian kotak amal masjid di Kelurahan Pantai Bahari, namun penanganannya kami limpahkan ke Sat reskrim Polres Jeneponto” ungkap Kapolsek melalui pesan WhatsApp.

Diketahui pelaku merupakan warga Bontorannu, Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, dan merupakan mantan prajurit TNI-AD yang sudah dipecat.

Laporan: Sahabuddin Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *