Hadiri Rapim TNI-Polri di Cilangkap, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin dan Pangkoops AU II Tampak Kompak

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR: Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, serta Pangkoops AU II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, seringkali tampil bersama dalam beberapa momen dalam giat Rapim TNI-POLRI, Ketiganya tampak akrab dan menunjukkan kekompakkannya.

Seperti terlihat saat berlangsungnya rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur Selasa (28/01/2020). Rapim tersebut dihadiri oleh para pejabat utama AD, AL, AU, Polri serta para Kapolda dan Pangdam se-Indonesia.

Hal itu menunjukkan betapa kuatnya soliditas dan sinergitas TNI-Polri di Sulsel.

“Kami sebagai anggota TNI-Polri semakin Optimis dengan soliditas yang diperlihatkan para Pimpinan, ini juga tentu akan menjadi spirit Pengamanan Pilkada serentak agar berjalan aman dan lancar,” Ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada awak media, Selasa (28/1/2020).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin jalannya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Salah satunya yang dibahas adalah sinergitas pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Rapim TNI Polri ini mengambil tema Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju.

Dalam sambutannya didepan 359 perwira tinggi TNI-Polri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa tantangan tugas kedepan pada tahun 2020 juga cukup berat, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjaga kekompakan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas pengamanan Pilkada Serentak.

Laporan: Sahabuddin Jaya / Andi Agung Iskandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *