oleh

Sekjen GANN Kota Banda Aceh Desak Pemerintah Larang Sementara Turis China ke Aceh

BANDA ACEH, TOPIKterkini.com – Virus Corona pertama kali muncul dari daerah Wuhan (China), penyebaran viris corona yang diduga berasal dari hewan liar itu (kelelawar) timbul dengan sangat cepat karena gejala yang ditimbulkan virus pada penderita muncul agak lama setelah penderita terjangkit. hal ini membuat pencegahan menjadi lebih sulit.

Sekretaris Jenderal GANN Kota Banda Aceh Multazam mendesak kepada pemerintah Aceh untuk melarang sementara Turis China ke Aceh sampai Selesainya Wabah Penyakit Virus Corona di Negara China.

Multazam menuturkan sehubungan dengan munculnya virus Corona, maka pemerintah Aceh seharusnya segera mengeluarkan larangan masuk pekerja maupun turis asal China. perlindungan terhadap nyawa warga Aceh jauh lebih di utamakan ketimbang membebaskan masuknya pekerja asal China atas nama Investasi.

Sebab penyebaran virus Corona di dunia semakin tak terkendali, pemerintah Aceh harus segera menutup akses masuk pekerja maupun turis asal China baik lewat Jalur penerbangan(Bandara) maupun jalur laut (Pelabuhan).

Sebelum ada korban di Aceh akibat penyebaran Virus Corona GANN desak Pemerintah Aceh untuk mengantisipasinya dengan melarang pekerja maupun Turis asal China datang ke Aceh.

Setiap akses jalur Penerbangan dan Jalur Pelabuhan untuk di sediakan Tim Kesehatan lengkap dengan alatnya untuk memonitor dan memeriksa setiap turis asing yang masuk khususnya turis asal China.

Sumber : GANN Aceh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed