oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau, Komsos Penerimaan Prajurit TNI, di Sekolah

TOPIKTERKINI-NIAS SELATANB-Babinsa Koramil 10/Lolowalam rangka Binter sekaligus untuk membangkitkan minat untuk menjadi anggota TNI, salah satu Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 10/Lolowau melaksanakan Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD. Jumat (07/02)

Serda Yaaro Ndraha dan Serda Ferry Damanik bersama Kopda W Pardede melaksanakan komsos tentang pendaftaran menjadi anggota TNI di Desa Tegizita, Kecamatan Hilimigae, Kabupaten Nias Selatan, Disekolahan SMA Negeri l Desa Tegizita.

Serda Yaaro Ndraha menjelaskan tentang persyaratan penerimaan TNI Calon TAMTAMA TA. 2020 Kepada murid SMA N 1 Tegizita, dengan mendaftarkan secara langsung ke Kodim 0213/Nias dengan melengkapi persyaratan yang telah di tentukan.

Serda Ferry Damnik juga menjelaskan Para pelajar tidak usah sungkan sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi Prajurit TNI AD para Babinsa siap membantu mengarahakan para calon untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik lelaki ataupun Wanita.

Adapun persyaratan yang harus di siapkan, berupa Administrasi Ijasah dan Fisik yang prima, tidak ada pungutan biaya selama mendaftar, dan Hal tersebut sangat di respon oleh para pelajar SMA yang akan menyelesaikan masa akhir di sekolah mengah.

Nurlim Laia, SPd Kepala Sekolah SMA N 1 Tegizita menjelaskan,dirinya sangat senang adanya sosialisasi seperti ini sehingga Siswa/Siswi mengerti, yang sebelumnya bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI, karena yang bersangkutan tinggal di perkampungan, serta mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yg telah memberi mereka semangat untuk menempuh cita- cita, ungkap kepala sekolah. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed