oleh

Cegah Longsor, Babinsa Koramil Bastem Bantu Warga Buat Parit Saluran Air di Desa Salubua Luwu

TOPIKTERKINI.COM, LUWU – Babinsa Koramil 1403/05 Bastem Koptu Yance Inna bersama warga membuat parit saluran air untuk mencegah terjadinya bencana alam maupun banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Seperti yang terlihat di desa Salu Bua, Kecamatan Bastem Utara, Luwu, Jumat (07/02/2020).

Saat ditemui di lokasi karya bakti Koptu Yance Inna menyampaikan, sasaran kegiatan berupa pembangunan talud dan parit beberapa meter di desa ini penting dilakukan.

“Parit yang diperkuat dengan talud ini nantinya dapat melancarkan saluran pembuangan air di lereng bukit sehingga tidak ada genangan air saat musim penghujan yang dapat menyebabkan lunaknya struktur tanah dan pada akhirnya dapat mengakibatkan bencana tanah longsor,” jelasnya.

Pihaknya membantu sepenuhnya program pemerintah Desa Salu Bua ini dengan memberikan dukungan agar masyarakat tetap bersemangat melaksanakan pembangunan di Desa Salu Bua ini.

“Untuk itulah kami membantu masyarakat di sini agar sebelum musim penghujan tiba, parit-parit sudah dapat terwujud dan dapat menghindarkan bencana tanah longsor di desa Salu Bua khususnya ini,” pungkasnya. (SH)

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed