oleh

Filipina mengevakuasi 30 orang, termasuk bayi dari Wuhan yang dilanda virus

TOPIKTERKINI.COM – MANILA: Tiga puluh orang Filipina kembali ke Filipina pada hari Minggu dari Kota Wuhan di provinsi Hubei Cina, pusat penyebaran wabah virus korona yang telah menewaskan lebih dari 800 orang di daratan, kata Departemen Luar Negeri (DFA).

Dua puluh sembilan orang dewasa dan seorang bayi terbang dalam penerbangan sewaan yang diatur oleh departemen luar negeri dan departemen kesehatan yang mendarat di Pangkalan Udara Clark, yang terletak sekitar 40 mil barat laut ibukota, Manila.

BACA JUGA: Fakta – fakta tentang Penembak massal yang menewaskan 26 Orang di Thailand

Penumpang yang kembali dan tim pemerintah yang beranggotakan 10 orang dipindahkan dari pesawat ke bus yang membawa mereka ke Desa Olahragawan terdekat di Kota New Clark di provinsi Tarlac untuk karantina selama 14 hari, kata DFA dalam sebuah pernyataan.

Ada sekitar 300 orang Filipina di Hubei, berdasarkan perkiraan pemerintah Filipina, tetapi dikatakan tidak semua ingin dievakuasi.

Filipina telah melaporkan tiga kasus positif infeksi coronavirus di negara itu, termasuk seorang lelaki Cina berusia 44 tahun yang melakukan perjalanan dari Wuhan dan meninggal di sebuah rumah sakit yang dikelola pemerintah di Manila setelah menderita radang paru-paru parah.

BACA JUGA: Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Meningkat Menjadi 811 dengan 2.656 Kasus baru dan 89 Kematian baru di Cina

Ada lebih dari 230 “pasien yang diselidiki” untuk infeksi coronavirus di negara itu pada hari Sabtu, termasuk sekitar 100 di Manila, menurut departemen kesehatan. (thestar)

Editor: Usman S

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed