oleh

Bupati Luwu Timur Buka Secara Resmi Turnamen Nasional Pencak Silat Batara Guru Cup 2020

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler memukul gong bertanda Turmanen Nasional Pencak Silat, untuk tingkat remaja dan dewasa resmi dibuka yang di gelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Luwu Timur.

Event Batara Guru Cup 2020 yang di ikuti lebih dari 419 peserta dari kalangan pelajar dan sampai tingkat dewasa dari dalam maupun dari luar provinsi sulawesi selatan tersebut memperebutkan piala bergilir dan akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 13 hingga 16 pebruari 2020 di gudang sistem resi gudang, Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Kamis (13/02/2020).

Penanggung jawab acara, Agung Gumelar dalam laporannya,  mengungkapkan bahwa di kejuaraan silat tingkat nasional ini telah diikuti 419 atlet dari berbagai daerah di provinsi Sulsel. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari, 13 – 16 Pebruari 2020.

“Alhamdulillah kejuaraan perdana tingkat nasional yang diinisiasi IPSI Luwu Timur ini mendapatkan sambutan luar biasa dari para pesilat di Indonesia. Terselenggaranya acara ini juga dapat dukungan dari Pemkab Luwu Timur, KONI, IPSI,dan sejumlah sponsor. Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan terimakasih banyak,” pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, sudah tentu peran dan support pemerintah maupun pihak swasta sangat diperlukan untuk memajukan dunia olah raga serta prestasi bagi generasi muda khususnya di cabang oleh raga pencak silat yang selama ini telah banyak mengharumkan nama daerah baik itu ditingkat daerah maupun ditingkat nasional.

Dalam hal ini ia berharap, dengan adanya open turnamen pencaksilat ini, selain mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi, juga bagian dalam melestarikan olah raga asli dimiliki oleh masyarakat Indonesia ini dari akar budaya, agar tetap terpelihara dan dipertahankan oleh generasi muda.

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler, dalam sambutannya sambutannya, mengapresiasi atas terselenggaranya event bergengsi olahraga silat tingkat nasional ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Selamat bertanding kepada seluruh atlet yang menikuti kejuaraan. Semoga acara ini berjalan lancar,” ujar Bupati.

Hal senada diungkapkan oleh ketua KONI Luwu Timur, Muhammad Nur didampingi Ketua IPSI Luwu Timur mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan silat tingkat nasional tersebut.

“Saya salut kepada para panitia penyelenggara kejuaraan turnamen nasional ini, terlihat dengan baik dan mendapatkan atuasias luar biasa dari para peserta yang mengikuti acara ini dari berbagai daerah di provinsi Sulsel. Melalui event ini, semoga dapat meningkatkan semangat  atlet-atlet silat di Indonesia untuk terus berlatih dan berprestasi,” ujar Cici dengan akrab dengan sapaannya.

Diakhir acara pembukaan, ribuan penonton yang hadir di dalam gudang pertandingan pun terpukau dengan penampilan seni bela diri dari gabungan beberapa perguruan di Luwu Timur.(sh)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed