oleh

Dampingi Ketahanan Pangan Babinsa 08/Mandrehe Bersama PPL bantu Petani Di sawah

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Babinsa Koramil 08/Mandrehe Kodim 0213/Nias Serka. Akbar dan Serda. PH. Nainggolan melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan bersama Masyarakat dan PPL Dinas Pertanian kabupaten di Poktan Merah Putih, Desa Siduahili Kec. Moro’o Kab. Nias Barat, Kamis (13/02)

Pada kegiatan komsos Babinsa bersama PPL Dinas Pertanian bersama melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan bersama Petani Poktan Merah Putih di musim tanam dan tentang proses Penanaman Padi yang bertujuan untuk program Ketahanan Pangan yang di canangkan Pemerintah agar Petani lebih bersemangat di Sawah.

Serka Akbar mengatakan,”Dengan kegiatan Pendampingan ini akan diketahui berbagai hal dalam proses penanaman padi, petani yang perlu diketahui dan di arahkan oleh Babinsa dan PPL pertanian dan Ketua Poktan tersebut, diharapkan hasilnya dapat digunakan sebagai acuan” ujarnya

Pendampingan tanam padi kali ini, mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan.
Dalam membantu petani Poktan Merah Putih dan tidak pada saat panen saja, namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan, penanaman hingga panen sampai juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani.

“TNI juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen. Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan, guna menghadapi musim tanam,” jelas Babinsa Serka Akbar.

Poktan Merah Putih pemilik lahan Luas 1,5 H menyampaikan terimakasih kepada Koramil Mandrehe dan PPL kabupaten yang telah melakukan pendampingan dan membantu dari awal pembibitan, pengelolaan lahan, penanaman padi sampai panen.

“Mewakili teman-teman petani kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI. Berkat bantuan tersebut pekerjaan bisa berkurang dan produktivitas hasil panen meningkat,” tutupnya. (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed