oleh

Musim Tanam, Babinsa Koramil Wotu Dampingi Petani Tanam Padi di Desa Mabonta

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus (upsus) kepada petani, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan babinsa bertujuan mendukung program swasembada pangan, khususnya di Desa  Mabonta Kecamatan Burau, Luwu Timur yang sudah memasuki masa tanam.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 13/Wotu Sabak Serda Oktofian mengarahkan petani agar penanaman padi dilakukan dengan sistem sejajar agar nantinya panen yang dihasilkan sesuai yang diharapkan, Jum’at (14/02/2020).

“Dalam pendampingan ini harus secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan akan selalu dapat membantu petani yang memerlukan pendampingan,” kata Serda Oktofian.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa langsung ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaanya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen.

“Termasuk dapat memberi motivasi kepada para petani, sehingga mereka (petani) dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal, dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat,” jelasnya.

Peran babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi.

Harapan petani kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa ini akan terus berjalan, karena sangat membantu dan memotivasi para petani.(SH)

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed