oleh

Dampingi Warga Binaan, Babinsa Koramil Wotu Bantu Kegiatan Posyandu

  • TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Anggota Koramil 1403/13 Wotu yang kesehariannya menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Asana, hari ini melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu yang digelar oleh Posyandu warga Desa Asana, Kecamata Burau, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (24/02/2020).

Salah satunya, Koptu Herman, Babinsa Koramil 13 Wotu, melakukan pendampingan dan pengawalan kepada nenek Minang (75) yang menderita rabun jauh.

“Banyak wujud nyata yang bisa dilakukan dalam tugas sehari-hari sebagai Babinsa agar kita selalu dekat dengan rakyat, termasuk turut mendampingi kegiatan Posyandu bagi para lansia di Desa Asana ini,” katanya.

Dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaan merupakan tugas dan tanggung jawab para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap warga terutama para Balita dan Lansia yang ada di desa ini. Dengan diadakannya Posyandu Balita secara rutin dan berkala. Posyandu Lansia, juga untuk memberikan pengetahuan dan bimbingan para Lansia tentang asupan gizi maupun kesehatan kepada Lansia,” jelas Koptu Herman.

Selalu dekat dan peduli pada setiap kegiatan yang ada di masyarakat, diharapkan bisa terus terjalin kebersamaan serta hubungan yang baik diantara keduanya demi terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. (SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed