oleh

Gelar Aksi, Ini Pernyataan Sikap Fraksi Revolusi Keadilan Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Segenap barisan pejuangan rakyat dari FRAKSI REVOLUSI KEADILAN melangsungkan gerakan demonstrasi penumpasan kejahatan dan diduga para sindikatnya bersarang dalam struktur birokrasi pemerintahan yang notabene bertentangan dengan nilai keadilan dan prinsip pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, senin 24 Februari 2020.

Berbagai persoalan yang kemudian dianggap cukup krusial dan memporak-poranda tatanan kehidupan pembangunan dan kepemerintahan termaksud adalah maraknya berbagai praktik kejahatan pidana yang kemudian hampir kian hari menjadi semangkin tumbuh subur, berkembang secara bebas dan leluasa diberbagai sektor pemerintahan baik pada organisasi perangkat daerah, dan lebih ironi pada Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto sebagai lembaga vertikal yang memiliki tugas penguatan kerukunan dan pengembangan Keagaamaan.

Kemudian, dinamika problematika selanjutnya yang tidak kalah parah dan sadis adalah praktik pendistribusian kebijakan yang tidak adil, korupsi dan dugaan penyalahgunaan kewenangan, dugaan pungli dan bentuk dugaan praktik kejahatan dan pelanggaran lainnya yang barang tentu sangat bertentangan etika dan disiplin ASN.

Praktik atas berbagai kejahatan yang kemudian diduga dilakukan oleh oknum sebagian elit birokrasi harus diberantas secara progresif dan tegas dalam upaya mewujudkan aparatur sipil negara yang tertib dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara yang baik dan tunduk pada peraturan hukum/perundangan yang berlaku demi kemajuan bangsa dan untuk kesejahteraan rakyat.

Dari pandangan tersebut diatas dengan berbagai perkara yang hadir menyelimuti dan turut mengkerdilkan kemajuan dan mempercepat laju kemiskinan dan keterbelakangan maka diharapkan agar institusi penegak hukum segera melakukan penanganan dan penindakan secara tegas sebagaimana tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan oleh negara untuk menangkal dan melindungi segenap rakyat dari berbagai ancaman kejahatan, demikin pada usaha penyelamatan keuangan negara dan pembangunan daerah.

Demi kepastian, untuk kepentingan peneguhan supremasi hukum, dan dengan senantiasa menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah dibawah payung hukum pancasila dan UUD 1945, ijinkan FRAKSI REVOLUSI KEADILAN menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

  1. Mendesak kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto untuk mencopot Kepala Seksi PHU Kemenag Jeneponto karena ditengarai kuat melakukan dugaan tindak pidana kejahatan dengan modus operandi “penjualan mobil”.
  2. Meminta Kepada Kepala Kemenag Jeneponto agar segera menuntaskan secara tegas atas berbagai persoalan yang terjadi pada satuan pendidikan MTSN 2 Kelara.
  3. Mendesak kepada Kepala Kemenag Jeneponto agar mengevaluasi kinerja seluruh bawahan yang terindikasi melakukan dugaan pungli Bea Siswa Miskin dibeberapa sekolah dilingkungan Kementerian Agama Kab.Jeneponto,
  4. Meminta kepada Institusi Penegak Hukum agar segera menangkap pelaku tindak pidana kejahatan penipuan/penggelapan melalui modus jual mobil yang diduga dilakuan oleh oknum salah satu pejabat di Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto.
  5. Mendesak Kepada Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto untuk dapat menuntaskan dan menyidangkan berkas perkara dugaan korupsi pembangunan Jembatan Bosalia, dan kasus korupsi lainnya yang sedang ditangani oleh Pihak Kejaksaan Negeri Jeneponto.
  6. Demikian pernyataan sikap ini, dan apabila Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Jeneponto tidak mampu menuntaskan persoalan sebagaimana termaksud pada poin 1, 2 dan 3 dalam pernyataaan sikap ini, kami berharap agar dapat dengan segera mundur dan menanggalkan jabatannya saat ini juga.

FRK, 24 Februari 2020

Dewan Collectif Collegial
FRAKSI REVOLUSI KEADILAN.

Jenderal Lapangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed