Babinsa Koramil 08/Mandrehe Gotong Royong Bersama Warga Desa

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Babinsa Koramil 08/Mandrehe Sertu Amoni Zai, Serda Y. waruwu melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Desa Tuhemberua Kec. Mandrehe Kab. Nias barat, Selasa (03/03).

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Desa Thumberua, Adapun sasaran gotong royong yang dilaksanakan meliputi pembersihan jalan dari pasir atau pun tanah, serta membabat rumput ilalang yang tumbuh dipinggir jalan desa didepan rumah-rumah warga.

Menurut Sertu Amoni Zai keikutsertaan bergotong royong dalam pembersihan jalan dengan pemerataan tanah ataupun pasir tersebut merupakan salah satu usaha babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis. Selain itu demi kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan oleh babinsa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.

“Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang babinsa,” katanya.

Kegiatan seperti itu juga merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu, serta bergotong-royong. “Tak lain untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaan,” ungkap Sertu Amoni Zai. (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *