oleh

Sejumlah Nama Kandidat Calon Ketua PCNU Sekadau Mulai Bermunculan

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU – Nama yang muncul mulai dari tokoh senior hingga tokoh muda potensial kader NU yang ada di Sekadau.

Pertama, muncul nama Djafar A. Rachman. Ia merupakan salah satu tokoh paling senior di jajaran nama yang muncul. Meski sekarang masuk jajaran Mustasyar PCNU Sekadau yang notabene tugasnya sebagai penasehat jajaran Tanfidziah, namun mantan Sekretaris Daerah Sekadau tersebut cukup punya peluang.

Selain karena ketokohannya di NU, ia juga merupakan salah satu tokoh semua kalangan di Sekadau.

“Sebenarnya saya telah menyerahkan kepada yang muda – muda saja, namun jika memang ditunjuk tentu kita tidak boleh menolak amanah kader,” ujarnya.

Nama kedua adalah H. Suprapto. Tokoh NU yang sekarang menjabat sebagai Bendahara PCNU Sekadau periode 2015 – 2020 juga punya kans kuat.

Ia punya kinerja sangat bagus di jajaran PCNU sekarang sehingga memungkinkan para kader memilihnya pada Konfercab nanti.

Selain itu, ia juga cukup dekat dengan kalangan kader muda dan loyal terhadap organisasi.

Nama selanjutnya adalah Nurhadi. Birokrat yang sekarang menjabat sebagai Asisten 3 Pemda Sekadau juga masuk bursa ketua Tanfidziah PCNU Sekadau 2020 – 2025.

Selain telah menyatakan diri siap maju, ia juga punya pengaruh yang kuat di jajaran pengurus karena sekarang menjabat sebagai ketua 1 PCNU Sekadau.

Nama terakhir adalah Chairuddin, pria kelahiran tahun 1977 yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris PCNU Sekadau ini merupakan kader muda potensial yang muncul sebagai pesaing kuat.

Dengan ketokohannya, ia bisa saja merengkuh hati para kader untuk memilihnya karena punya strategi milenial dalam pergerakan.

Nilai positif lainnya ia juga cukup berperan aktif disetiap pengkaderan NU sehingga sangat dikenal disemua kalangan. Selain menjabat Sekretaris PCNU Sekadau, ia juga Instruktur PKPNU Kalbar.

“Sebagai kader muda siap saja, di NU kita bisa jadi apa saja dan diposisi apa saja. Kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

Diketahui pemilihan ketua baru PCNU Sekadau periode 2020 – 2025 akan dihelat tanggal 21 Maret 2020 mendatang.

Kegiatan Konfercab ke IV juga akan dirangkaikan dengan acara Sekadau Bersholawat di Terminal Lawangkuari pada tanggal 24 Maret 2020 yang diisi oleh Habib Ridho Bin Yahya, putra dari Habib Lutfi Bin Yahya Pekalongan Jawa Tengah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed