oleh

Serang Pangkalan Militer Nigeria, Gerilyawan Tewaskan Enam Orang

TOPIKTERKINI.COM – KANO, Nigeria: Ekstremis membunuh empat petugas polisi dan dua milisi sipil dalam serangan di sebuah pangkalan militer di negara bagian Borno, Nigeria timur laut, Rabu, kata sumber-sumber keamanan kepada AFP.

Para pejuang Boko Haram yang dicurigai dalam truk-truk yang dilengkapi dengan senapan mesin meluncurkan serangan fajar di pangkalan militer di kota Damboa, yang memicu pertempuran sengit.

“Kami kehilangan empat polisi keliling dan dua milisi sipil yang bertempur bersama tentara selama pertempuran dengan para teroris,” kata seorang perwira militer, yang berbicara tanpa menyebut nama.

Pemimpin milisi anti-ekstremis Ibrahim Liman mengkonfirmasi jumlah korban, setelah mendukung tentara selama serangan.

Pemberontakan ekstrimis selama satu dekade di Nigeria telah menewaskan 36.000 orang dan menelantarkan dua juta lainnya di dalam negara itu, dan tumpah ke negara tetangga Niger, Chad dan Kamerun.

Penduduk lokal Modu Malari mengatakan pada hari Rabu bahwa gerilyawan telah menyerang dengan senapan mesin dan granat berpeluncur roket tetapi dipaksa keluar dari kota oleh pasukan setelah pertempuran sengit selama dua jam.

Lebih dari 50 warga terluka oleh serpihan granat yang ditembakkan oleh gerilyawan, katanya, setelah beberapa tersesat ke rumah-rumah terdekat.

Damboa terletak di pinggiran kubu Hutan Sambisa Boko Haram tempat kelompok ini melakukan serangan berulang-ulang terhadap desa dan pos militer.

Pada November tahun lalu, sedikitnya 10 tentara Nigeria tewas dan sembilan lainnya luka-luka dalam serangan Boko Haram di desa Muchima, di luar Damboa. (AN)

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed