Kepsek SMPN 10 Kendari, Tingkatkan Kualitas Mutu Belajar dan Disiplin

TOPIKterkini.com – Kendari : Peningkatan mutu pendidikan menjadi prioritas penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan budaya disiplin terhadap siswa dalam proses belajar mengajar.

Hal itu beberapa langkah dilakukan Kepala Sekolah SMPN 10 Kendari, RUSLAN L, S.Pd, terus memotivasi para tenaga pengajar baik guru PNS maupun tenaga honorer agar mutu pendidikan baik secara kompetensi maupun sisi SDM sesuai visi-misi maupun standar nasional. Ujarnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Kepala Sekolah SMPN 10 Kendari RUSLAN L, S.Pd, mengapresiasi langkah pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan yang sudah cukup berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru honorer. Itu tentunya akan menjadi motivasi guru honorer guna meningkatkan daya belajar yang signifikan dan kondusif.

“Diapresiasi langkah pemerintah pusat melalui menteri pendidikan dan kebudayaan. Penggunaan dana BOS untuk gaji guru honorer hingga 50 persen pertahun dari total alokasi. Batasan tersebut naik signifikan dari sebelumnya hanya 15 persen pertahun dari total alokasi itu,” ungkap Kepsek Ruslan L.

Selain itu, dana BOS yang telah meningkat dari satu juta kini menjadi 1.100.000., Itu akan mengenjot sekolah terus berupaya semaksimal mungkin dalam bersaing dalam sains. Kemudian meningkatnya dana BOS, juga dapat merekrut para guru honorer dalam membantu proses belajar mengajar di SMPN 10 Kendari,” tutur Ruslan L.

Lanjutnya, Kepsek Ruslan L, saat ini SMPN 10 Kendari dalam persiapan ujian nasional yang berbasis On-line. Tentunya sangat di butuhkan pengawasan yang ketat dengan adanya dana BOS akan semakin solid.

Atas dasar itu, kami mengapresiasi pemerintah pusat dalam bidang pendidikan dapat merubah sistem yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” tandas Kepsek SMPN 10 Kendari RUSLAN L.

Dengan adanya peningkatan kesejahteraan guru honorer diharapkan dalam menjalankan tugas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, lebih mudah tercapai sebagaimana tujuan negara. Yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. tutupnya.

Laporan : Asdin Remi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *