oleh

Seruduk Kantor Bupati Minahasa Utara, Ini permintaan Warga Kima Bajo

TOPIKTERKINI.COM – MINAHASA UTARA: Ratusan Masyarakat Desa Kima Bajo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara Kamis (05/03/20) mendatangi kantor Bupati Minahasa Utara.

Dalam aksi damai itu, terpantau ratusan warga turun ke halaman kantor Bupati dengan memegang poster dan berteriak meminta gantikan PLT Hukum Tua dan usut tuntas Dana Desa.

BACA JUGA: Proyek Pemecah Ombak Kima Bajo Terhenti, Plt Hukum Tua: Kita So Lelah Memberikan Keterangan

Adapun maksud dan tujuan ratusan masa aksi tersebut, bahwa sebagai berikut:

  1. Pembngunan Dana Desa tidak mengakomodir Kebutuhan Masyarakat secara umum dan pengelolaanya tidak ada transparansi kepada Masyarakat.
  2. Anggota BPD tidak melalui pemilihan hanya di tunjuk oleh PLT Hukum Tua sudah bertentangn dengan PERDA No. 3 Thun 2018 dan PERBUP No. 14 Thun 2019.
  3. Prangkat Desa tidak melalui mekanisme penjaringan dan penyaringan, hanya diangkat oleh Plt Hukum Tua yang sudah bertentangan dengan PERBUP No. 17 Thun 2019.
  4. Bayar Honor Perangkat Desa dan BPD yang lama sejak bulan Juli sampai Desember 2019.

BACA JUGA: Tanggapi Laporan Warga, Inspektorat Janji Akan Turun Periksa Fisik Talud Pemecah Ombak Kima Bajo

Sehingga warga masyarakat Desa kima Bajo meminta pihak pemerintah Kabupaten Minahasa Utara agar mengganti PLT Hukum Tua Desa Kima Bajo ALVIAN ALITU dan laksanakan pemilihan BPD sesuai PERDA No. 3 Thun 2018 dan PERBUP No. 14 Thun 2019. Serta laksanakan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa sesuai PERBUP No. 17 Tahun 2019. Dan memeriksa pembangunan Fisik dan Admnitrasi DD tahap 1,2 dan 3 Tahun 2019.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed