oleh

Anggaran KPU Butur Di Soal, Ini Kata Ketua Tim Milenial RZ

TOPIKterkini.com-Butur : Pemilihan kepala daerah kabupaten Buton Utara (Butur), setelah dimulainya tahapan hingga para kandidat masing-masing mengamankan posisi dan pintu partai untuk kendaraan politiknya di 23 September 2020 nanti kian memanas.

Tercatat hingga kini yang digadang gadang maju di perhelatan Akbar itu Abu Hasan (petahana), Ridwan Zakariah dan Aswadi Adam. Rupanya tak luput dari pernyataan kontroversi dan juga memicu perseteruan antar sesama pendukung masing-masing kandidat.

Menanggapi pernyataan Zardoni sebagai Ketua AH2P (Abu Hasan 2 Periode) dimedia online yang meminta inspektorat Kabupaten Buton Utara untuk memeriksa KPU Butur karena ditenggarai belum menyetorkan pertanggungjawaban dana hibah yang diberikan pemerintah 2,5 Miliar rupiah tahun 2019, sebelum pemerintah menggelontorkan anggaran permintaan KPU sebanyak 25 miliar.

Hal ini mendapat tanggapan keras dari Asron Putra Ketua Tim Milenial RZ. Dikatakannya Zardoni harusnya tidak melakukan hal demikian sebab KPU itu adalah lembaga independen yang mempuyai aturan serta mekanisme tersendiri

“Biarkan mereka mengatur dapur mereka sendiri” Apa lagi Zardoni adalah ketua AH2P dan anggaran yang dimaksud berasal dari pemerintah Buton Utara saat ini yang di pimpin oleh Abu Hasan, ini sama saja dengan mengintervensi KPU serta menghalangi proses terselenggaranya Pemilukada nantinya. ungkap Asron Putra.

Bagaimana Pemilukada dapat berjalan sesuai harapan jika pemerintah melakukan hal itu.
Saya mewakili dari seluruh Tim Milenial RZ berharap kepada KPU untuk tetap menjalankan kinerja independennya demi tercapainya pemilu bersih dan bermartabat. tutupnya.

Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed