oleh

Implementasikan Giat Bhakti TNI, Koramil Wotu Karya Bakti Perbaiki Rumah Warga

TOPIKterkini.com, LUWU TIMUR – Pembinaan Teritorial (Binter), merupakan kegiatan sehari-hari bagi setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai prajurit kewilayahan yang tugasnya selalu berada di tengah-tengah warga binaan.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran TNI dari Koramil 13/Wotu, Kodim 1403/Sawerigading, yakni Serka Haris, Sertu Suwartono, Koptu Hasri dan Koptu Herman Probo untuk mengimplementasikan Bhakti TNI tersebut, pada Rabu (11/03/2020) melaksanakan karya bakti membantu memperbaiki rumah warga.

Yuliana (75) seorang orang tua jompo yang tinggal sendiri merupakan salah satu warga Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur.

Kepada Topikterkini.com, Danramil 13/Wotu Lettu Inf. Rustam mengatakan bahwa karya bakti yang dilakukan bersama warga sekitar tersebut, merupakan wujud kepedulian dengan sesama yang kurang mampu.

Pasalnya, gotong-royong dan peduli terhadap lingkungan sekitar merupakan Sikap Teritorial bagi prajurit yang bertugas di kewilayahan, dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan aspek darat.

“Hal ini merupakan aplikasi nyata dilapangan dalam melaksanakan Binter dengan membantu warga binaan yang kurang mampu,” ucapnya.

Membantu sesama, tidak harus selalu warga binaan saja. Namun siapapun yang kiranya membutuhkan bantuan, dengan senang hati TNI siap membantu.

“Prajurit kewilayahan harus selalu berbuat baik, suka menolong sesama, suka bertegur sapa, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dapat tercapainya tugas pokok TNI,” pungkas Danramil.(SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed