oleh

Setelah melakukan Ujicoba, Farmasi di Prancis temukan Obat Malaria bisa sembuhkan N-COV19

TOPIKTERKINI.COM – DUBAI: Sebuah perusahaan farmasi Prancis terkemuka mengatakan berpotensi menangani 300.000 pasien COVID-19 dengan obat anti-malaria Plaquenil setelah apa yang digambarkan sebagai hasil tes “menjanjikan”.

Sanofi mengatakan siap menawarkan kepada Prancis jutaan dosis Plaquenil, seorang juru bicara laboratorium mengatakan kepada AFP, menambahkan bahwa kelompok itu siap bekerja dengan otoritas kesehatan Prancis “untuk mengkonfirmasi hasil ini.”

BACA JUGA: Muslim Rohingya di Bangladesh tidak ada yang terkena Virus Corona

Studi pada 24 pasien dengan coronavirus menggunakan Plaquenil, molekul hidroksi-kloroquine, yang juga telah digunakan selama beberapa dekade untuk pengobatan penyakit autoimun seperti lupus atau rheumatoid arthritis.

Enam hari setelah dimulainya penggunaan Plaquenil, virus telah menghilang di tiga perempat dari mereka yang dirawat, kata Profesor Didier Raoult, yang adalah direktur Institut Hospitalo-Universitaire de Marseille.

Pemerintah Prancis mengatakan uji klinis itu “menjanjikan” dan akan diperluas ke lebih banyak pasien.

Uji klinis baru ini “akan dilakukan dengan tim yang independen dari Profesor (Didier) Raoult”, kata juru bicara Sibeth Ndiaye setelah Dewan Menteri, menekankan bahwa pada tahap ini tidak ada “bukti ilmiah” bahwa perawatan ini bekerja.

Beberapa ahli menyerukan agar tidak ada penelitian lebih lanjut karena bahaya efek samping.

BACA JUGA: AS Lakukan percobaan pertama vaksin coronavirus terhadap manusia

“Saya telah mencatat hasil dan telah memberikan otorisasi sehingga uji coba yang lebih besar oleh tim lain dapat dimulai sesegera mungkin pada sejumlah besar pasien,” kata Menteri Kesehatan Olivier Veran. (AN)

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed