Cegah Penyebaran N-COV 19,  Personil Gabungan Brimob dan Koramil Menggelar Patroli dan sosialisasi

TOPIKTERKINI.COM – BONE: Berbagai upaya dilakukan oleh Batalyon C Pelopor untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Bone

Seperti yang terlihat hari ini Sabtu 21/03/2020, personel gabungan Brimob dan Koramil 1407-07/Tanete Riattang bersama-sama melaksanakan patroli di Wilayah Kabupaten Bone.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua, personel gabungan ini menyusuri kota Watampone untuk memantau situasi sambil memberikan himbauan kepada masyarakat.

Cegah Penyebaran N-COV 19,  Personil Gabungan Brimob dan Koramil Menggelar Patroli dan sosialisasiTim patroli ini juga di lengkapi dengan Speaker portable untuk menyampaikan himbauan sehingga himbauan yang sampaikan dapat didengar dengan jelas oleh masyarakat.

Dalam himbauannya tim patroli menyampaikan kepada masyarakat di pemukiman atau perumahan maupun yang berkerumun untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan juga menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, olahraga serta istirahat yang cukup.

Disamping itu tetap melaksanakan budaya bersih dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan sasaran patroli kali ini yaitu pemukiman penduduk dan kerumunan masyarakat dengan tujuan untuk menjamin keamanan masyarakat kota Bone sekaligus menghimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah terkait penyebaran Cofid-19.

Virus ini dapat kita tangkal penyebarannya dengan mengikuti himbauan pemerintah salah satunya dengan berdiam diri di rumah dan mengurangi kegiatan yang tidak penting di luar.

Hal senada disampaikan Danramil 1407-07/Tanete Riattang Kapten Chb. Eko Ermawanto bahwa TNI-Polri siap mendukung kebijakan pemerintah khususnya penanganan Virus Corona yang sudah mewabah khususnya di Indonesia. TNI bersama Polri akan senantiasa berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan terus memberikan himbauan kepada masyarakat

Laporan: Ani Hammer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *