oleh

25 Ton Beras & Mie Instan 2.100 Dos. PT Win dan PT PUP Konsel Salurkan Bantuan “Lawan COVID-19”

TOPIKterkini.com – Konawe Selatan : Sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sekitar wilayah operasinal, manajemen PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) dan PT. Pandu Urane Perkasa (PUP) menyerahkan bantuan pangan bagi 7 desa di wilayah 2 Kecamatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Untuk melawan pencegahan dan penanganan pandewi virus corona (COVID-19).

“Sebanyak 25 ton beras dan mie instan 2.100 Dos, diserahkan pada 7 Desa di wilayah Kecamatan Palangga Selatan dan Kecamatan Laeya yakni Desa Torobulu, Mondoe, Puuwulo, Parasi, Labokeo, Wawowonua dan Desa Wonua Kongga”

Penyerahan bantuan itu diserahkan kepada masyarakat sekitar lingkar tambang melalui masing-masing kepala desa (Kades) dan disaksikan langsung Direktur PT Win Sunardi Salim didampingi asisten manajer Ana, Babinsa Jasli, Bhabimkamtibmas Bripka Muh. Ilyin dan para kepala Desa.

Ketgam : Bantuan Pangan Beras dan Mie Instan

Hal tersebut disampaikan oleh kepala teknik tambang (KTT) Iman didampingi Humas PT. WIN Kasmaruddin, pada awak media. Kamis (26/3/2020).

KTT PT. Win Iman mengatakan, ditengah penyebaran virus corona (covid-19) diseluruh dunia khususnya di daerah kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Pihaknya, memberikan bantuan pangan berupa beras dan mie instan untuk meringankan kesusahan masyarakat khususnya masyarakat sekitar lingkar tambang nikel.

Lanjut kata Iman, atas kebijakan pemerintah kami dukung mengenai anjuran kepada masyarakat “untuk tetap dirumah” biar kami perusahaan tetap membantu berikan bantuan pangan dan kemudian pihak perusahaan akan menurunkan lagi bantuan pangan pada bulan akan datang.

“Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berada diwilayah operasional tambang nikel guna meringankan kesusahan ditengah sebaran wabah virus Corona,” ujar Iman.

Ditempat yang sama Humas PT. WIN Kasmaruddin menjelaskan, bahwa sistem penyaluran bantuan pangan itu dilaksanakan oleh pemetintah desa (pemdes) setempat dengan pembagian sebanyak 12,5 Kg dan 1 Dos mie instan per kepala keluarga (KK).

“Kami perusahaan mengharapkan kepada masyarakat sekitar lingkar tambang untuk tidak berkumpul dulu sesuai himbauan pemerintah, agar kita terhindar dari penyebaran virus corona tersebut ” harap Kasmaruddin.

Sementara itu, Kepala Desa Parasi, Kecamatan Palangga Selatan, mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT WIN dan PT PUP atas kepedulian dan bantuan sembako yang sangat bermanfaat bagi warganya.

“Bantuan yang disalurkan PT Win dan PT PUP sangat membantu masyarakat kami ditengah penyebaran virus corona dan adanya himbauan dari pemerintah untuk tidak keluar rumah”

Dengan harapan, semoga virus corona ini dapat berlalu dan tidak ada satu pun masyarakat konsel khususnya masyarakat parasi palangga selatan terkena penyakit ini. pungkas Kades Parasi, Tanra.

Laporan : Muh Sopian
Editor : Darman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed