oleh

Selain Lakukan Penyemprotan, Kades Bulusuka Juga Fokus Pantau Warga Perantau

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO | Rabu 1 April 2020, Perkampungan warga Desa Bulusuka, disemprot cairan disinfektan, terkait penyebaran wabah virus Corona Covid-19 di Desa.

Warga setempat bersama Karang Taruna bekerja sama dengan tim medis Dinas Kesehatan Jeneponto di Kecamatan Bontoramba, dan pemerintah Desa.

Kepala Desa Bulusuka, Hamzah mengatakan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan, dan sudah berlangsung kurang lebih sepekan. Untuk memutus mata rantai virus Corona (Covid-19).

Pencegahan dilakukan sebagai bentuk kerjasama dengan pemerintah Kabupaten dan semua unsur yang terlibat. Ia juga menyebutkan tim Medis sebagai garda terdepan perlu diapresiasi.

“Sudah seminggu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Bukusuka. Guna memutus mata rantai Virus mematikan itu, Covis-19,” ujar Hamzah kepada Wartawan.

Selain itu, mereka juga fokus mendata sejumlah warga yang dari perantauan. Kata dia, di Desa kebanyakan juga warga merantu ke luar daerah, bahkan ada sampai ke luar negeri.

Itu pun, sudah berjalan dalam beberapa hari ini. Semua tim desa bergerak, dari Karang Taruna di dampingi oleh Tim Medis dari Dinas Kesehatan. Termasuk juga para aparat desa setempat.

“Selain penyemprotan cairan disinfektan itu. Kami juga fokus mendata warga yang baru pulang dari perantauan, ada baru tiba dari Malaysia, Pare-pare, Makassar, Jayapura dan Kalimantan,” pungkasnya

Diketahui, terdapat juga sejumlah Desa melakukan, penyemprotan cairan disinfektan di Kabupaten Jeneponto, diantaranya di Kecamatan Rumbia, Bontoramba, Turatea, Tamalatea, Tarowang dan lainnya.

Laporan: Sam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed