oleh

Cegah Covid-19, Sekwan DPRD Jeneponto Siapkan Westafel di Pasar Karisa

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Sekertariat DPRD Jeneponto, menindaklanjuti arahan Pemerintah Daerah (Pemda) kepada masing-masing SKPD lingkup pemerintahan.

Pihaknya melakukan pemasangan alat pencuci tangan (Westafel) di Pasar Sentral Tradisional Karisa Bontosunggu. Mereka bersama dengan Ketua DPRD Jeneponto, Salmawati Paris.

“Kami melakukan ini sebagai langkah konkrit dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Adapun tindakan yang dilakukan dengan memasang 3 unit Alat Pencuci Tangan (westafel),” ujar Rusman M Rukka, Jumat (3/4/2020).

Kabag Administrasi dan Kesejahteraan, Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto itu, menyebutkan Westafel tersebut berada di sekitar pasar Karisa lengkap dengan alat penampung air bersama towernya. Kata dia, mengapa ditempatkan disana.

“Karena Pasar Karisa fungsinya sebagai tempat transaksi antara penjual dan pembeli atau sebagai tempat yqng menjadi obyek kunjungan masyarakat jeneponto, akan berpotensi besar menjadi wadah penyebaran virus Covid-19,” sebutnya

Mereka berharap dengan keberadaan alat pencuci tangan tersebut bisa menjadi sarana pemutus penyebaran wabah penyakit menular yang mematikan di masyarakat.

“Jadi diharap masyarakat yang sudah berbelanja, dan sebelumnya, agar dapa cuci tangan sebelum ke rumah untuk berinteraksi dengan keluarganya. Dan temasuk dirumah warga diharap juga menyiapkan alat semacamnya,” tuturnya

Ia menambahkan agar pihak pengelolah pasar Karisa dapat menjaga dan memelihara keberadaan sarana tersebut dan dapat menjadi fasilitator.

“Kalau bisa dengan selalu menyampaikan dan mengarahkan para pengunjung untuk dapat melakukan aktifitas cuci tangan setiap saat, yang sudah kita siapkan itu,” pungkasnya

Laporan: Sam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed