Cegah Wabah Covid-19, Pemuda-Pemudi Besulutu Konawe Lakukan Sosialisasi dan Penyomprotan Disinfektan

Cegah Wabah Covid-19,
Pemuda-Pemudi Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara Turut Andil Ambil Bagian
“Lakukan Sosialisasi dan Penyomprotan Disinfektan”

TOPIKterkini.com -Konawe : Pandemi Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus corona, telah mewabah di Sulawesi Tenggara (Sultra), pasca diumumkannya 3 orang warga yang positif terpapar virus mematikan tersebut hampi semua pihak telah menaruh perhatian atas kondisi tersebut, tanpa terkecuali oleh Pemuda-pemudi Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe.

Para pemuda-pemudi Kecamatan Besulutu, menggelar kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di tempat – tempat ibadah (masjid) yang berada di wilayah Kec.Besulutu, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (4/4/2020).

Salah satu koordinator kegiatan, Ahmad iswanto mengatakan Kegiatan sosialisasi virus Covid-19 kepada warga dan penyemprotan disinfektan ini, dalam upaya membantu pemerintah untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona di lingkungan Kecamatan Besulutu.

“Melalui kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 ini, kami berharap kepada seluruh masyarakat di Kec. Besulutu untuk sadar dan mawas diri terhadap penyebaran virus ini, dan yang tak kalah pentingnya yaitu agar masyarakat tidak mudah percaya berita hoax terkait Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan ini, terselenggara berkat kerjasama pemuda-pemuda dan dukungan 3 personil yang berasal dari instansi Puskesmas Besulutu dan Polsek Sampara.

Dr. Irsan , Mewakili Puskesmas Besulutu menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi cara pencegahan covid-19 serta penyemprotan disinfektan dirumah ibadah yang diinisiasi oleh kaum muda kecamatan besulutu, menurutnya masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan sosial yang di adakan.

“Sejauh ini, di Kec. Besulutu, Alhamdulillah masih aman dari penyebaran Covid-19, belum ada ODP (Orang Dalam Pengawasan), namun langkah-langkah antisipasi sudah kami siapkan. Untuk itu, kami menghimbau kepada warga agar menjaga diri dan keluarga dengan menerapkan pola hidup sehat dan menghindari kerumunan orang banyak,” tutupnya.

Laporan : Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *