Kapolda sumut, Ingatkan personil menggunakan masker Saat bertugas

TOPIKTERKINI-MEDAN- Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si kapolda sumut mengingatkan personil selalu menggunakan masker saat bertugas agar terhindar dari penyebaran Virus Corona atau disebut Covid-19.

Hal ini disampaikan saat Kapolda sumut memimpin anev situasi Kamtibmas dan antisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Rabu (08/04/2020).

Foto : Saat rapat anev situasi Kamtibmas dan antisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut

Dalam Kegiatan ini turut dihadiri Irwasda Polda Sumut dan para Pejabat Utama Polda Sumut.

Dari pantauan awak media,  Kapolda Sumut mengatakan virus corona ini menjadi perhatian khusus mengingat penularannya sangat cepat dan tidak kasat mata dan Personil harus menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga secara mandiri dan berjemur sebagai langkah pencegahan dini.

Tambahnya, Kapolda Sumut mengingatkan personil untuk gencar memberikan himbauan agar masyarakat agar tidak berpergian keluar rumah kecuali ada kepentingan khusus dan mendesak namun dalam menyampaikan himbauan tetap mengedepankan sikap humanis dan sopan agar dapat diterima masyarakat.

Kegiatan perekonomian seperti pasar tradisional juga tidak boleh terganggu serta pendistribusian bahan pangan harus terus dilakukan. Hal ini untuk menjaga agar kebutuhan akan bahan pokok tetap terjaga dan ekonomi mikro tetap berputar.

Kapolda Sumut juga berpesan agar personil melaksanakan tugas penanggulangan Covid-19 ini dengan ikhlas dan semangat sebagai ladang ibadah.

“Ingatkan personil untuk semangat dan ikuti protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah. Bersama masyarakat kita lawan dan cegah pemyebaran Virus Corona dan mari kita putus mata rantai penyeberannya”, ujar Kapolda Sumut.

Sumber : Humas polda sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *