Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Gandeng Perbankan ACT/MRI Salurkan Sembako

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Aksi Cepat Tanggap (ACT) Masyarakat Relawan Indonesia(MRI) Koordinator Daerah kabupaten Bantaeng gandeng Bank Rakyat Indonesia melakukan penyaluran Sembako disejumlah titik ke masyarakat, khususnya bagi warga pengayuh becak dalam kota Jum’at 10/4/2020.

Selain Bank BRI Cabang Bantaeng, Klinik Bhayangkara Polres Bantaeng, Kejaksaan Negeri Bantaeng, Anggota DPRD Bantaeng A. Muh. Irdham Ardiansya Irfan serta Lembaga Pers Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD kabupaten Bantaeng turut serta dalam aksi ini.

Koodinator Harian Daerah ACT-MRI Jumahir S.pdi menuturkan bahwa dampak pandemi Covid-19 semakin membuat masyarakat menjadi lesuh baik dari segi Aktivitas Sosial, Ekonomi, akibat penyebaran Virus Corona di Indonesia semakin bertambah dan khususnya pada Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah,saat Ini kami dari Relawan ACT/MRI Korda Bantaeng melakukan aksi bagi-bagi Sembako ke pengayuh becak yang di Sponsori lansung Pimpinan Cabang BRI Bantaeng Mirza Indra Firmansyah” Ujar Jumahir

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan adalah bentuk perhatian kami di Daerah sebagai bentuk upaya kami terhadap masyarakat Bantaeng,”Imbuhnya pada media ini.

Lanjut kata Jumahir,kami juga berterima kasih kepada kehadiran Budi Setyawan SH MH mewakili Kejari Bantaeng sekaligus membuka kegiatan yang di saksikan Pengurus/ACT-MRI Koordinator daerah kabupaten Bantaeng

Selain itu nampak hadir Bripka Syamsul Ikhwan J, S.Kep.,Ns.,M.M.Kep., Beliau sangat antusias dalam kegiatan ini dan tidak bosan mengajak kami demi Misi Kemanusiaan .

Fadli Ilham. SE Pembina MRI-ACT Korda kabupaten Bantaeng,menjelaskan bahwa,tujuan pelaksanaan ini sebagai salah satu Misi Kemanusiaan terhadap dampak pandemi covid-19 pada masyarakat kabupaten Bantaeng.

“Semoga kedepannya kegiatan ini dapat banyak bersinergi dengan pihak-pihak Dermawan yang masih membuka hati dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Fadli ilham.

Fadli juga menyebutkan dengan terlibatnya Lembaga Pers dari Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD kabupaten Bantaeng merupakan satu dorongan lebih mensupport lagi dalam setiap pelaksanaan kegiatan kami.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pengurus JOIN Bantaeng yang siap serta ikut andil dalam penyaluran sembako. Dan memberikan dorongan mempubliks di portal terkait kegiatan pembagian sembako ini,” Sebut Fadli.

Ditempat yang sama Ketua DPD JOIN Bantaeng Alimin DS sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ACT-MRI.Menurutnya ini salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan yang saat ini akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kita memang perlu berikan apresiasi atas kepedulian Pengurus ACT Korda Bantaeng. Upaya yang dilakukan mereka tentunya adalah Misi Kemanusiaan dan sangat bermanfaat terhadap masyarakat,”Terang Alimin. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *