oleh

Bersama Pemdes, Babinsa Koramil Wotu Bagikan Masker kepada Warga Desa Cendana Hijau

LUWU TIMUR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Khairul Anam anggota Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg bersama pemerintah desa Cendana Hijau membagikan 1000 masker kepada warga secara gratis di Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Jumat (17/04/2020).

Kepala Desa Cendana Hijau bersama seluruh perangkat Desa, PKK, BPD, Kader, Karang taruna dan Babinsa mendatangi dan membagikan masker gratis secara ke rumah warga.

Didampingi Babinsa Pembagian langsung dilakukan Kepala Desa Cendana Hijau Jajang Djayawinata, bersama jajarannya, PKK, BPD, Kader, Karang Taruna Desa Cendana Hijau, dan perangkat Desa lainnya.

“Setiap KK kita bagikan 2 helai masker, dan masker kain itu dibuat penjahit di Desa kita, merupakan binaan TP PKK Desa Cendana Hijau. Tujuan pembagaian masker ke masyarakat untuk memutus mata rantai virus COVID 19 di Desa Cendana Hijau” kata Kepala Desa Jajang Djayawinata.

Kepala Desa juga menghimbau ke masarakat, agar perbanyak olahraga, pola makan teratur, istrirahat cukup, selalu mencuci tangan gunakan sabun, berdiam diri di rumah serta tak berkeliaran bila tak ada keperluan, kemudian agar selalu mengikuti aturan serta imbauan Pemerintah.

“Masker yang kita pesan ke pengerajin ini, anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) 2020. Harapan kita, masyarakat selalu menjaga diri dan bersama sama memerangi COVID 19, agar kita semua tebebas COVID 19,” imbau Kepala Desa Jajang Djayawinata.

Salah seorang warga Cendana Hijau, berterima kasih ke Pemerintah Desa Cendana Hijau yang peduli ke warga ,dengan sudah membagikan masker kain gratis, hasil kerajinan binaan TP PKK Cendana Hijau. Dirinya berharap Virus COVID 19 bisa cepat berakhir.

Di tempat yang sama Koptu Khairul Anam selaku babinsa Desa Cendana Hijau menyampaikan himbauan, bagi warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah pemdes Panca Karsa dalam situasi saat ini.

“Kita harus patuhi intruksi pemerintah terkait ada nya Covid -19 supaya masyarakat lebih waspada,” ujarnya.

Lebih lanjut Koptu Khairul mengajak ke seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaannya bekerjasama dengan semua komponen mulai unsur pemerintahan paling bawah selalu sigap menyikapi himbauan pemerintah untuk kebaikan bersama.

“Untuk itu, kita harus bisa jaga kebersihan, kesehatan dan menjaga jarak dalam melakukan interaksi di lingkungan masyarakat, kami juga menghimbau kepada warga. yang mudik dari peratauan supaya melapor ke pemerintahan setempat untuk selanjutnya harus melakukan karantina mandiri, jangan sampai keluar rumah semua ini dalam upaya memutus mata rantai Covid -19,” tutur Koptu Khairul Anam.

Di samping itu, Babinsa mengajak masyarakat dalam menyikapi pademi covid -19  yang berdampak kesemua kalangan terutama dalam perekonomian masyarakat sangat menurun kita sebagai insan di muka bumi ini harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar musibah dan ujian yang sedang dialmi  cepat selesai.(sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed