BPBD Bagi Sembako Ke 77 KK terdampak Corona di Bukit Wolio Indah Baubau

TOPIKterkini.com – Baubau : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan sembako kepada warga yang terkena dampak virus Corona (COVID-19) di Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio. Kamis 23/4/2020.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, SE.,M.Si bahwa pihaknya melakukan distribusi paket sembako ke 77 Kepala Keluarga dikelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio. Hal tersebut dilakukannya sebagai upaya untuk memastikan kehadiran pemerintah di dalam penanganan COVID-19, khususnya bagi warga yang terdampak COVID-19 di Kota Baubau.

“Hari ini kami melakukan distribusi paket sembako ke 77 Kepala Keluarga dikelurahan BWI (Bukit Wolio Indah), tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini untuk memastikan bahwa kehadiran pemerintah di dalam penanganan COVID-19, khususnya bagi warga yang terdampak COVID-19 di wilayah BWI,” ujar Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, SE.,M.Si

Mantan Camat Wolio ini mempaikan bahwa Sembako tersebut merupakan sumbangan dari 11 Pengusaha Lokal melalui BPBD Kota baubau untuk distribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Ia berharap hal tersebut dapat memotivasi kepedulian semua pihak untuk bersama pemerintah meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesusahan ditengah pandemi virus Corona.

“Mudah-mudahan hal baik yang telah dilakukan oleh 11 Pengusahan lokal tersebut dapat memotivasi kepedulian semua pihak untuk bersama pemerintah membantu masyarakat yang terkena dampak wabah ini”, Ucapnya

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan secara terus menerus melakukan kegiatan sosial tersebut hingga Ramadhan nanti.

“Kedepan masih ada donasi yang akan disalurkan lagi secara terus menerus hingga bulan suci ramadhan,” tutupnya.

Laporan : Andi Kusuma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *