oleh

Sinergitas TNI-Polri Himbau Masyarakat Taati Maklumat Pemerintah

Takalar, TOPIKterkini.com – Personil Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar bersama Babinsa Koramil 07 Pattallassang, bersinergi dalam menindak lanjuti kebijakan pemerintah berupa Maklumat Bersama Bupati Takalar, MUI dan Departemen Agama Kabupaten Takalar, untuk tidak melaksanakan Sholat Tarawih dan melaksanakan Sholat Fardhu dirumah saja, Selasa (28/04/2020).

Selain keliling kota dan kampung menghimbau dengan menggunakan pengeras suara (sound sistem) juga memasang selebaran Maklumat Pemerintah Kabupaten Takalar di beberapa Masjid dikecamatan Pattallassang, agar seluruh masyarakat tahu dan mengerti serta dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Virus Corona, dengan cara mematuhi himbauan Pemerintah dan MUI untuk tidak melaksanakan Sholat Tarawih dan Sholat berjamaah di mesjid tetapi kegiatan ibadah Sholat dilaksanakan dirumah masing-masing.

Terpisah, Kapolsek Pattallassang Kompol H. Muhammadang telah memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas agar pagi ini, Menghimbau seluruh panitia pengurus Mesjid dan Tokoh Agama untuk mentaati Himbauan Pemerintah, untuk tidak melaksanakan Sholat Tarawih dan Sholat Fardhu di masjid, tetapi kegiatan ibadah Sholat dilaksanakan dirumah masing-masing.

Lanjut Kapolsek mengatakan bahwa dalam Adzan ditambahkan pada akhir adzan yaitu “Assholatu fii buyutikum” dua kali yang artinya (sholatlah di rumah-rumah kalian), ini kita lakukan dalam rangka mencegah dan  memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed