oleh

Satgas Covid-19 Buol: Hari ini 10 orang terkonfirmasi positif Corona

TOPIKTERKINI.COM – SULTENG | Satuan tugas Covid-19 Kabupaten Buol Sulawesi Tengah melalui juru bicaranya dr. Maryati ismail di sekretariat Satuan tugas Penanganan Covid-19 kabupatenBuol di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buol Muh. Rizal Naukoko.,sabtu(2/5/2020)menyampaikan update terkini jumlah Orang dalam pengawasan (ODP),Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi Positif Covid -19.

“Hari ini ODP sdh capai 88 orang, PDP belum ada sementara pasien yang terkonfiirmasi positif bertambah 10 orang dari sebelumnya hanya 9 orang.”sebut maryati.

Dijelaskannya bahwa 10 orang yang di nyatakan terpapar positif corona berdasarkan hasil swab 28 orang, dari hasil pemeriksaan laboratorium PCR di makassar.

“Saat ini kami menunggu hasil swab tahap kedua sebanyak 38 orang dan akan melakukan swab kepada 49 orang dalam waktu 2 hari ini.”Tambahnya.

Melihat jumlah penyebaran dan penularan Covid -19 di Kabupaten Buol sangat cepat, Kadis Kesehatan Buol Muh. Rizal mengingatkan bahwa kondisi ini mengisyaratkan bahwa kita harus serius, masyarakat harus memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis untuk melakukan tracking(pelacakan) terhadap riwayat interaksi pasien yang telah terpapar sehingga kita bisa lebih cepat mengatasi dan memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona yang makin meluas.Tutupnya.

Repoter : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed