oleh

Program Pamsimas Dinilai Tak Mewujudkan Kinerja Yang Berkelanjutan

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Meskipun salah satu program andalan Pemerintah untuk meningkatkan akses aman air minum dan sanitasi perdesaan dengan pendekatan berbasis masyarakat adalah program Pamsimas. Akan tetapi dinilai tak bakalan mewujudkan kinerja yang berkelanjutan di Kabupaten Halmahera Tengah.

Pasalnya, pelaksanaan Program Pamsimas 2019 hingga masuk pada bulan Mei 2020 ini tahapan pekerjaan belum terlihat diduga anggaran belum dicairkan sehingga pekerjaan dilapangan terlihat terbelengkalai. Hal ini disampaikan sejumlah warga masyarakat yang ditemui awak media baru – baru ini.

Program Pamsimas Dinilai Tak Mewujudkan Kinerja Yang BerkelanjutanPelaksanaan Program Pamsimas yang dicanangkan Pemerintah ini dinilai tak berhasil meningkatkan jumlah warga miskin perdesaan yang dapat mengakses
pelayanan air minum dan sanitasi, serta meningkatkan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat melalui upaya pemberdayaan masyarakat,” jelas warga yang ditemui awak media baru – baru ini.

Program Pamsimas seperti ini dinilai tidak mendukung dan mendorong pembangunan dalam penyediaan air minum dan santai berbasis masyarakat. Apa lagi berkelanjutan itu dinilai tidak akan terjadi dan terwujud,” jelas salah satu warga desa Tilope kepada awak media.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed