PT Vale Serahkan Armada Ambulance untuk Penanganan Covid-19 di Luwu Timur

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Dukungan percepatan penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Luwu Timur kembali diwujudkan PT. Vale Indonesia (PT.VI) Tbk, Kali ini perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Sorowako Kecamatan Nuha ini memberikan bantuan peminjaman 1 unit kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasional Ambulance hingga 30 September 2020 kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Kabupaten Luwu Timur.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Komunikasi dan Hubungan Luar PT. Vale Indonesia Tbk. Gunawardana Vinyaman kepada Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler selaku selaku ketua tim GTPP di rumah jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (12/05/2020).

“Kami menyambut baik peminjaman mobil dari PT. Vale sebagai mobil ambulance operasional kami, guna menangani pasien yang terpapar virus Covid-19 ” kata Bupati.

“Atas nama pemerintah dan tim gugus tugas menyampaikan terima kasih, tentu bantuan ini meringankan tugas kami pemerintah daerah dan juga membantu masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur”tambahnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler yang didampingi Sekretaris GTPP Kabupaten Luwu Timur Muh. Zabur dan Plt. Kadis Kesehatan dr. Rosmini Pandin, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah turut berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Bumi Batara Guru.

Sementara Direktur Komunikasi dan Hubungan Luar PT. Vale Indonesia Tbk. Gunawardana Vinyaman yang mewakili pihak perusahaan mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan sebagai wujud kepedulian PT. Vale Indinesia yang turut bergerak membantu pemerintah dan tim Gugus Tugas dalam penanganan covid-19 di Luwu Timur.

 

“Semoga bantuan ni dapat membantu pemerintah dan masyarakat Luwu Timur di tengah pandemi virus corona yang terjadi saat ini” terangnya

Selain peminjaman ambulance, pada bantuan tahap kedua ini, PT. Vale Indonesia juga menyerahkan bantuan peralatan medis berupa Rapid Tes 5.000 pcs, Alkohol Swab 5.800 pcs, Blood Lancet 5.800 pcs, Sugical Mask 2.400 pc, Hand Gloves 1.440 pcs.

Dengan adanya bantuan PT. Vale pada hari ini, GTPP Covid -19 telah menerima bantuan kedua kalinya, bantuan pertama diserahkan oleh PT. Vale yakni Rapid Tes 6.000 pcs, Alkohol Swab 6.000 pcs, Blood Lancet 6.000 pcs, Tube sampel darah 5.000 pcs, Blood Needle (jarum pengambil sampwl darah ) 5.000, Cairan Desinfektan 420 liter, Coverall Clothes 1.030 pcs, Surgical Mask 1.100 pcs, Face Shield 150 pcs dan Logistik Posko Sekretariat Covid 19 sebanyak 7 paket. (SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *