oleh

Sebanyak 164 KK Penerima BLT-DD Desa Lentu di Bagikan

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Pemerintah Desa Pemdes Lentu Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap Pertama Bulan April.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT dilaksanakan di kantor desa, yang di hadiri langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bersama unsur Ferkopimda, dimana diberikan kepada masyarakat langsung dengan penerima/pemanfaat.

Kepala Desa Lentu Sirajuddin, menggatakan berdasarkan hasil verifikasi falidasi data penerima BLT Dana Desa dan hasil musyawarah desa bersama menghasilkan sebanyak 164 KK penerima manfaat yang akan disalurkan Rp. 600.000/ KK

“Hari ini kita bagikan untuk tahap Pertama BLT-DD, dimana ini merupakan hasil musyawara desa dengan falidasi verifikasi data dengan menghasilkan sebanyak 164 KK,” Kata Kepala Desa Lentu Sirajuddin, kepada awak media kepada media topikterkini.com Rabu (13/5/2020).

Adapun pembagian BLT Dana Desa merupakan anggaran dana desa tahap kedua dari anggaran tahun 2020.

“Ini dana merupakan dana desa bantuan langsun tunai untuk masyarakat yang kami anggarkan, yang merupakan imbas covid 19,” tambahnya.

Lanjut kata dia, Bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, kami masih terus mendata dengan memberikan bantuan yang lain, seperti Bantuan Sosial Tunai BST dari Kemensos melalui Dinas sosial.

Untuk hari ini, pemdes Lentu membagikan BLT di kantor desa dan secara door to door dan tetap mengikuti protap kesehatan covid-19, jaga jarak dan tetap pake masker dan akan dilaksanakan pembagian selama dua hari

Sirajuddin berharap kepada penerima maamfaat BLT Dana Desa agar dipergunakan sebaiknya, Apalagi kita akan menghadapi lebaran Idul Fitri.

“Semoga dengan bantuan ini betul-betul masyarakat merasakan mamfaatnya dan juga pemerintah desa lentu agar dijauhkan dari penyakit ini,” Harap kepala desa yang baru menjabat itu.

Menurutnya, pemerintah desa sendiri sudah melakukan berbagai penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan melakukan penyemprotan diesinfektan dan mendata warga yang baru datang.

Laporan: Mahmud Sewang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed