oleh

Tujuh Poin Tuntutan Hearing Terbuka Bersama Bupati dan Wakil Bupati Halteng

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG |Aksi demonstran yang menggunakan alat pengeras suara kembali dilakukan oleh puluhan Mahasiswa asal Kecamatan Patani Kabupaten Halmahera Tengah berlangsung di depan Kantor Desa Yendeliu Kecamatan Patani Rabu, (13/5/20) kemarin.

Aksi yang di nakodai oleh Alikhan Karim sekaligus bertindak sebagai kordinator lapangan (korlap) tersebut mengatasnamakan “Front Anak Kampung Menggugat” itu berhasil menyampaikan delapan poin tuntutan puluhan Mahasiswa Kecamatan Patani kepada Pemerintahan Elang – Rahim atau Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani.

Hal ini disampaikan Korlap Alikhan Karim via pesan singkat Kamis, (15/5/20) pukul 22.15 Wit kepada awak media. Berdasarkan poin-poin tuntutan yang kami sampaikan Bupati halteng menerima dan merespon masa aksi dengan baik. Delapan poin yang di sampaikan kepada pemerintah daerah melalui Bupati Edi Langkara (Elang) diantaranya.

1). Terkait anggaran Covid-19 sebesar 29 milyar untuk membelanjakan seluruh kebutuhan alat kesehatan dan seluruh kebutuhan masyarakat lewat bantuan sembako terhadap masyarakat Halteng.

2). Berkaitan dengan pembangunan jaringan 4G yang lokasinya akan di bangun di Kecamatam Patani dan Patani Barat.

3). Berkaitan dengan keterlambatan Anggaran Dana Desa/ADD.

4). Terkait dengan beasiswa mahasiswa yang sudah memasukan berkas untuk mendapatkan beasiwa, namun hingga kini belum direalisasi.

5). Berkaitan dengan hak – hak buruh yang sengaja tak diberikan oleh PT IWIP.

6). Segera Pemda Halteng realisasikan beasiswa Mahasiswa Halteng yang saat ini belum mendapatkannya. Sebab hampir sebagian besar mahasiswa sudah memasukan berkas tetapi sampai saat ini belum kunjung cair sampai ke rekening mahasiswa.

7). Memintah kepada Pemerintah Halteng segera mendesak Pihak PT IWIP agar melingdungi hak – hak buruh.

Terkait tujuh poin tuntutan diatas sudah tentunya berharap kepada pemerintah halteng agar selalu merealisasikan aspirasi masyarakat dan buruh agar masyarakat mendukung program – program pemerintah ke depan agar halteng lebih maju,” ujar Korlap.

Sesuai dengan hasil hearing sudah tentu kami berharap kepada pemerintah Halteng agar secepat mungkin merealisaikan janji – janji politik mereka (Pemerintah), tentunya kami akan selalu mengawal dan mengingatkan serta mengkritsi kebijakan pemerintah yang itu jauh dari harapan kita semua oleh karena itu saya meminta kepada seluruh pemuda dan mahasiswa agar bersatu dalam menyuarakan terkait dengan berbagai macam bentuk persoalan yang terjadi dengan harapan Halteng lebih maju berlandaskan falsafah fagogoru,” tutupnya.

Peliput : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed