oleh

Bertambah 6 Kasus Sembuh Covid-19, Kab. Buol Targetkan zero Corona di PSBB Tahap 2

TOPIKTERKINI.COM – SULTENG |Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Buol mengumumkan laporan terkini terkait penangan Covid-19 di Buol kamis(4/6/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah dr. Maryati Ismail di dampingi Kadis kesehatan Moh. Rizal naukoko, SKM, bersama Direktur RSUD Mokoyurli dr. Arianto S. Panambang menyampaikan kabar baik bahwa hari ini di Kabupaten Buol ada penambahan 6 orang pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh.

Dalam keterangannya Maryati menyebutkan ke enam pasien Covid-19 tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR dua kali berturut turut dari Balai Besar Labotatorium di Makassar.

“Saat ini ODP kita 61 orang, PDP tidak ada Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang tadinya 53 orang kini berkurang 30 orang hingga total yang terkonfirmasi positif tersisa 23 orang,insya allah sampai tidak ada yang positif.”Sebut Maryati.

Disebutkan pula bahwa 6 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh tersebut,4 orang di Kecamatan paleleh,Abdulah D. Soru (48)tahun asal Desa Tolau,Sapri.A (46)tahun asal Desa Baturata, Jupri(43)tahun asal Desa Lintidu, Abdurahman (39)tahun asal Desa Lintidu,Kemudian 1 orang di Kecamatan Tiloan atas nama Supardi (57)tahun dan 1 orang lagi di Kecamatan Biau atas nama Subhan (38) tahun asal Kelurahan Kulango

Direktur RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol dr. Arianto S. Panambamg yang juga jubir Gugus Tugas Covid-19 Buol saat konferensi pers di sekretariat Gugus Tugas, juga menambahkan bahwa pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Buol sudah mencapai 56,6 %,

“Kami menitipkan harapan besar kepada semua pihak agar di masa pemberlakuan PSBB tahap 2 hingga 10 juni ini,tetap patuh menjalankan protokoler kesehatan sehingga tidak akan ada lagi penambahan kasus baru.”Pungkasnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buol Moh. Rizal Naukoko, SKM diakhir realis menekankan peran aktif seluruh lapisan masyarakat adalah kunci utama pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buol. Imbuhnya.

Reporter: Husni.Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed