Kasat Binmas IPTU Masdar Imbau Pemilik Travel Disipilin Terapkan Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI.COM SEKADAU KALBAR, – Sat Binmas Polres Sekadau memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada pemilik travel kendaraan di desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (07/06/2020).

Edukasi ini dilakukan dalam rangka menyambut new normal life atau tatanan kehidupan baru yang akan dilakukan pemerintah pusat.

New normal life yang berarti aktivitas masyarakat kembali dibuka seperti biasa, akan tetapi wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus covid-19.

Kepada pemilik travel, IPTU Masdar meminta agar menyediakan tempat cuci tangan, diperuntukkan bagi para sopir dan para penumpang sebelum kendaraan berangkat dan sekembalinya dari tempat tujuan.

“Penyediaan tempat cuci tangan disertai sabun sangat penting agar sopir serta penumpang bebas dan aman dari virus covid-19. Kemudian agar kendaraan steril, lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin,” ucapnya.

IPTU Masdar menambahkan, untuk melindungi dan bebas dari penularan virus, disampaikan kepada setiap sopir dan penumpang agar memakai masker sebagai alat pelindung.

“Mari kita sambut new normal life dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Kepolisian akan selalu mengawal dan mendisplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan,” pungkasnya. (Hms/Acil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *